WHO: Pengertian, Sejarah, Kegiatan, Fungsi dan Tujuan WHO

Definisi WHO (Organisasi Kesehatan Dunia)
Buka baca cepat

WHO merupakan salah satu lembaga PBB (United Nations) yang beroperasi dalam bentuk koordinasi kesehatan masyarakat internasional yang berpusat di Jenewa (Swiss). WHO didirikan pada 7 April 1948 oleh sebuah lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations). WHO menanggapi banyak instruksi dan pengiriman dari lembaga sebelumnya.

WHO-Pengertian-Sejarah-Kegiatan-Fungsi-dan-Tujuan-WHO
Pahami kesehatan menurut para ahli

Berikut pengertian kesehatan menurut para ahli yaitu:
1. Putih

Dalam mendefinisikan kesehatan, White, sang dokter, memiliki kemampuan untuk mendefinisikan kesehatan secara sederhana. Menurut White, kesehatan adalah kondisi normal pada seseorang yang tidak memiliki gejala penyakit atau penyakit yang teridentifikasi secara medis selama proses pemeriksaan.

2. Neuman

Bertentangan dengan pendapat Paune, Perkins, dan White, Neuman mengartikan kesehatan sebagai bentuk keseimbangan antara fisik, psikologis, sosial, spiritual, budaya, dan biopsi pada tubuh seseorang, dari situ dapat disimpulkan bahwa Neuman juga mengarah pada makna. menjadi waras.
3. Paune

Seorang ahli di dunia medis menjelaskan bahwa kesehatan adalah suatu kenormalan dalam fungsi-fungsi organ tubuh ketika menjalankan fungsinya tanpa rasa sakit atau malfungsi saat melakukan aktivitas.
Baca lebih lanjut: Narrative Is

4. Perkins

Jauh sebelum Paune mengemukakan pendapatnya tentang kesehatan, Perkins, seorang ahli kedokteran, pernah mengungkapkan pada tahun 1938 bahwa kesehatan adalah keseimbangan dinamis antara fungsi dan bentuk tubuh dalam kaitannya dengan lingkungan yang mempengaruhi kedua unsur tersebut.
5. SIAPA

WHO mendefinisikan kesehatan sebagai keadaan mental, fisik, dan sosial yang biasanya berfungsi tidak hanya jika tidak ada penyakit.

READ  Pengertian Reboisasi, Manfaat, Tujuan, Fungsi

Sejarah WHO (Organisasi Kesehatan Dunia)

Struktur WHO menyatakan bahwa tujuan didirikannya WHO adalah agar semua orang mencapai kapasitas kesehatan tertinggi yang sangat legal. Peran utama WHO adalah memberantas berbagai jenis penyakit dan, sebagai aturan, menyebarkan penyakit secara luas.

WHO adalah salah satu lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa. Urutan pertama adalah ia datang ke Hari Kesehatan Dunia pada tanggal 7 April 1948. Kegiatan WHO juga merupakan sisa kegiatan badan kesehatan LBB (Liga Bangsa-Bangsa) yang diatur oleh panitia internal, sebagaimana diuraikan dalam sebuah internasional. dialog kesehatan pada tahun 1946. Desain ulang tersebut muncul melalui pengumuman oleh Lembaga Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (Perserikatan Bangsa-Bangsa).
Kegiatan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia)

Selain mengelola bantuan internasional untuk mengendalikan penularan penyebaran penyakit seperti SARS, Malaria, TBC, Flu Babi dan AIDS. Agenda dana WHO yang digunakan untuk menahan dan mengobati penyakit. WHO membantu mengembangkan dan mendistribusikan vaksin yang aman dan efisien, menyaring penyakit, kesulitan dan juga obat-obatan. Setelah sekitar 20 tahun pemberantasan cacar, WHO mengumumkan penyebaran cacar pada tahun 1980 dan merupakan penyakit pertama dalam sejarah yang diberantas dengan usaha manusia.

WHO memastikan bahwa polio diberantas dalam beberapa tahun. Per tanggal 3 Oktober 2006, WHO mengumumkan HIV / AIDS Toolkit untuk Zimbabwe dengan standar internasional.
Baca selengkapnya

Fungsi dan tujuan WHO

Berikut adalah beberapa peran dan tujuan WHO:

Bertugas mengelola kesehatan dengan membantu atau menciptakan kondisi agar penyakit menyebar.
Mendistribusikan bantuan kesehatan ke negara-negara yang membutuhkan
Membantu perkembangan perdamaian dan kesehatan ibu dan anak
Memobilisasi dan membantu melakukan eksperimen yang bertentangan dengan departemen kesehatan.

Struktur WHO

WHO telah memiliki 193 negara anggota, termasuk semua negara anggota PBB kecuali Liechtenstein, dan dua negara non-anggota PBB, Niue dan Kepulauan Cook. Wilayah non-negara bagian dari negara anggota PBB dapat bergabung sebagai anggota asosiasi (dengan informasi lengkap tetapi partisipasi terbatas dan hak suara) jika disetujui oleh suara Dewan: Puerto Rico dan Tokelau adalah anggota asosiasi. Status pengamat telah diberikan kepada perusahaan berikut: Palestina (pengamat PBB), Kota Vatikan (negara pengamat non-PBB), Order of Malta (pengamat PBB) dan Chinese Taipei (delegasi yang diundang).
Negara-negara anggota WHO menunjuk delegasi ke Majelis Kesehatan Dunia, badan pembuat keputusan tertinggi WHO. Semua negara anggota PBB berhak menjadi anggota
 

LIHAT JUGA :

https://teknologia.co.id/
https://butikjersey.co.id/
https://kabarna.id/
https://manjakani.co.id/
https://sewamobilbali.co.id/
https://deevalemon.co.id/
https://cipaganti.co.id/
https://pulauseribumurah.com/
https://pss-sleman.co.id/
https://mitranet.co.id/