WhatsApp Tidak Bisa Melakukan Panggilan Video

Salah satunya feature favorite yang berada di program WhatsApp ialah feature panggilan video (video call). Tetapi, dalam beberapa kasus dijumpai program Whatsapp Tidak Dapat Video Call, walau sebenarnya jaringan atau akses internet pada keadaan bagus dan konstan.

Lalu, apa yang menjadi pemicu keadaan itu dan bagaimanakah cara menanganinya? Nach, kesempatan ini redaksi recode.ID akan mengulas habis permasalahan ini dimulai dari pemicunya dan langkah bagaimana jalan keluar untuk menangani persoalan itu.

Yok dibaca.

Referensi Web Untuk Memperkecil Ukuran Photo OnlineMudah dan Ringkas, Ini Langkah Membeli Pulsa Gunakan GoPayNotif WA Tidak Bunyi, Ini Langkah Menanganinya

Pemicu Whatsapp Tidak Dapat Video Call

Bila menurut kalian akses internet saat dipakai untuk lakukan panggilan video ini lumayan bagus dan konstan, karena itu pemicu permasalahan ini berada pada handphone atau program tersebut.

Berikut ialah beberapa pemicu kenapa Whatsapp Tidak Dapat Video Call:

  • Anda belum memberi ijin atau akses program untuk terhubung camera. Biasanya pemicu ini kerap dijumpai pada piranti android versus Lollipop dan versus diatasnya.
  • Selainnya akases camera, anda pun belum memberi ijin program untuk terhubung mic.
  • Program WhatsApp error atau ada bug.
  • peluang nomor anda dikunci oleh contact arah.
READ  Supermarket Bayi Panda - Aplikasi di Google Play

Sesudah Anda ketahui beberapa penyabab yang jadikan program WhatsApp di piranti Anda tidak dapat lakukan panggilan video, karena itu cara setelah itu menangani permasalahan itu.

Berikut beberapa cara yang dapat anda coba

Menangani Whatsapp Tidak Dapat Video Call

Satu kali lagi untuk pastikan jika permasalahan ini bukanlah muncul karena signal internet yang jelek, karena itu seharusnya kerjakan pengetesa simpel, contoh dengan buka youtube.

Jika dapat terbuka dan memutar video secara lancar , karena itu dapat ditegaskan permasalahan ini karena pada aplikasinya tersebut.

Berikut langkah mengetasinya:

Berikan Izin Program Untuk Terhubung Camera

Langkahnya:

  • Membuka menu pegaturan atau Setel di piranti Android punya anda, seterusnya silakan masuk pada menu Program.
  • Selanjutnya mencari program WhatsApp dalam jejeran menu program yang terinstall, selanjutnya membuka aplikai itu.
  • Lalu, tap pada tombol Ijin
  • Paling akhir, silakan contreng pilihan Camera.

Yakinkan pilihan paling akhir itu pada keadaan tercentang. Seterusnya coba re-start, atau matikan handphone anda dan hidupkan kembali.

Lalu, kerjakan eksperimen menelepon dengan panggilan video sudahkah dapat atau masih tetap tidak dapat dipakai untuk video call.

Indonesia sebagai salah satunya negara yang mempunyai tingkat perubahan internet paling besar di dunia. Ini yang menyebabkan terjadi revolusi komunikasi yang besar ke arus internet. Salah satunya instrument komunikasi pada handphone yang paling digemari di Indonesia ialah program pengirim pesan WhatsApp.

Selain WhatsApp adalah pion program pengirim pesan di dunia. WhatsApp mempunyai keunggulan dari performanya yang mudah dan ringkas.

Beberapa feature yang berada di WhatsApp memberi keringanan dalam komunikasi seperti panggilan suara, panggilan video / video call dan pengirim pesan.

WhatsApp dengan kwalitasnya sebagai perusahaan tehnologi pasti jamin feature yang ada di program dapat jalan dengan maksimal. Tetapi terkadang karena setel pada handphone yang keliru pemakai tidak dapat memakai beberapa feature pada Program ini. Misalkan tidak bisa memakai feature panggilan video call.

READ  Arus Listrik: Pengertian, Rumus, Penemu, Satuan, Soal

Pada artikel ini kali digitalponsel akan langkah menangani WhatsApp lakukan panggilan video / video call. Berikut jalannya:

Langkah menangani WhatsApp tidak dapat panggilan video

Yakinkan jika Handphone Anda telah memiliki feature video call. Feature ini ada pada Android keluaran 4.1 keatas, dapat diambil kesimpulan jika jika Anda mempunyai Android di atas 4.1 karena itu video call telah terpasang pada piranti Anda.

Yakinkan versus WhatsApp terkini

Yakinkan jika versus WhatsApp Anda ialah yang paling terbaru (terkini). Supaya versus WhatsApp Anda terkini, dapat merombak pada program Google Play-store seterusnya dapatkan program WhatsAPP dan tentukan penyempurnaan atau up-date.

Hapus Cache Untuk Menangani WhatsApp

Hapus Cache dapat benar-benar menolong untuk menangani program WhatsApp di HP Anda yang feature video call-nya tidak berperan. Berikut jalannya: Membuka setel pada Android > Mencari Program WhatsApp > Tentukan menu penyimpanan, lalu click hapus cache > lalu click paksakan stop > kembali lagi ke Home dan membuka kembali WhatsApp.

Jaringan lancar dan konstan

Yakinkan pada jaringan Anda mempunyai akses internet yang konstan tanpa masalah . Maka jika Anda ingin menggunakan feature video call yakinkan Anda mempunyai jaringan yang lancar.

Install Ulangi WhatsApp

Jika setelah menggunakan ke-4 langkah di atas, tapi gagal. Anda dapat lakukan sebuah langkah berbentuk install ulangi program WhatsApp. Tapi awalnya Anda harus simpan atau meng-cover file yang ada di program WhatsApp. Berikut langkahnya: click Menu (titik tiga) tentukan Setel seterusnya Chat lalu tentukan Cadangkan Chat. Setelah proses di atas usai Anda dapat lakukan instal ulangi pada WhatsApp.

Seperti itu beberapa langkah yang dapat diaplikasikan saat Anda ingin menangani WhatsApp tidak dapat video call atau panggilan video. Semestinya panduan itu dapat berguna untuk Anda. Bila ada keluh kesah atau permasalahan yang tidak tersangka mengenai video call, Anda dapat menanyakan di komentar.

READ  Cara Download Video di LINE via Android, iPhone, & PC | Bisa Tanpa Aplikasi!

Kunjungi Juga:

1health.id
ctcultra.id
bajojo.id
grahainspirasi.id