Tempat Wisata di Pringsewu Terbaru & Terhits Dikunjungi

Pringsewu sebagai salah satunya Kabupaten di Lampung Selatan yang memiliki kekuatan pariwisata, baik kekuatan alam atau non alam sudah diperkembangkan sebegitu rupa, hingga sekarang ini sudah jadi tujuan rekreasi yang memikat dan sayang untuk dilewati.

Tiap lokasi rekreasi memiliki daya magnet tertentu yang memperlihatkan ciri-ciri uniknya.

Dengan demikian perlu untuk Anda kenali apa tujuan rekreasi yang memikat didatangi di Pringsewu ini, supaya nantinya dapat berguna jika Anda ingin menelusuri atau explore saat ada di Lampung.

Tempat Wisata di Pringsewu Terbaru & Terhits Dikunjungi

Berikut pembahasan 15 tempat rekreasi di Pringsewu yang favorite didatangi pelancong.

1. Bukit Tursina

Bukit Tursina sebagai salah satunya tujuan rekreasi bukit dari beberapa bukit yang berada di Kabupaten Pringsewu. Bukit ini pantas untuk Anda pikirkan sebagai opsi menyaksikan panorama alam. Ini karena ada banyak kekhasan dari bukit ini dibanding dengan bukit yang lain, yakni ada danau di atas bukit ini yang mempunyai situasi asri dan sejuk.

Disamping itu, bukit ini banyak beberapa pohon buah seperti jeruk dan duku . Maka, selainnya situasi alam yang natural serta menentramkan, daya tarik danau yang cantik terlihat di atas bukit ini.

Lokasi: Bumiayu, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

2. Bukit Blitarejo

Bukit Blitarejo atau sering dikatakan sebagai Bukit BLT sebagai tempat rekreasi bukit-bukit yang memadankan di antara daerah perkebunan, persawahan dan tempat permukiman warga. Walau diperlukan perjuangan untuk naik ke atasnya, tetapi rasa capek yang ada akan terbayar dengan situasi dan daya tarik alamnya yang paling cantik dan udaranya masih sejuk.

Dalam pada itu, selainnya dibuka sepanjang 24 jam, bukit ini dipandang seperti salah satunya tempat untuk memburu sunset terbaik di Pringsewu. Hingga, tidaklah aneh bila banyak pelancong yang bertandang ke Bukit Blitarejo di sore hari.

Lokasi: Blitarejo, Kec. Gading Rejo, Kab. Pringsewu.

3. Bukit Pangonan

Berlainan dengan ke-2 rekreasi bukit awalnya, Selainnya menyuguhkan daya tarik alam yang cantik, bukit Pangonan ini mempunyai beberapa sarana permainan yang sangat menarik. Salah satunya adalah rumah hobbit, jembatan cinta atau sering dikatakan sebagai jembatan love bahkan juga beberapa macam ayunan bisa Anda dapatkan pada tempat ini. Hingga, Anda dapat habiskan waktu di atas bukit ini dengan beragam sarana dan sarana yang ada sekalian nikmati cantiknya daya tarik alam yang ada.

Lokasi: Jl. Raya Sampang, Fajar Esuk, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

4. Bukit Panjerejo

Bukit Panjarejo atau sering dikatakan sebagai Bukit PJR ini mempunyai daya magnet yang sangat menarik dibanding beberapa bukit yang sudah disebut awalnya. Sebagai salah satunya tempat wisata di Pringsewu, bukit ini tentu saja mempunyai keunikan yang memvisualisasikan keadaan ciri khas alamnya seperti bentangan perkebunan, tempat persawahan, dan beragam pemandangan daerah disekelilingnya yang terlihat saat Anda ada di atas bukit ini.

Situasi yang masih asri di bukit ini bisa hilangkan rasa stress dan jadikan Anda lebih tenang. Namun, rekreasi bukit PJR ini cuman membuka sampai jam 18.00 saja, hingga Anda tidak dapat nikmati cantiknya daya tarik bukit di waktu malam hari.

Lokasi: Panjerejo, Kec. Gading Rejo, Kab. Pringsewu.

5. Talang Cantik Pajaresuk Pringsewu

Talang Cantik Pajaresuk sebagai salah satunya tujuan rekreasi budaya dan riwayat, karena bangunan ini sebagai salah satunya warisan Belnda yang masih tetap ada hingga saat ini di Pringsewu. Konon, talang air raksasa ini telah dibuat semenjak pemerintah Belanda di tahun 1927.

Hal bagus yang pantas Anda kenali dari rekreasi ini adalah ada jembatan penyambung di antara ke-2 bukit, di mana dibawahnya ada talang air raksasa. Saat Anda berjalan pada atas jembatan ini, automatis Anda ada di atas talang air raksasa ini. Umumnya, tempat rekreasi ini membuka tiap hari pada jam 08.00 sampai 17.30.

Lokasi: Jl. Raya Sampang, Fajar Esuk, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

6. Pucuk Bendungan Way Sekampung

Walau bendungan ini belum dengan cara resmi diputuskan sebagai tujuan rekreasi yang berada di Kabupaten Pringsewu, tetapi sekarang ini sudah beberapa pengunjung atau pelancong yang tiba ke arah tempat ini. Ini karena cantiknya daya tarik alam yang dijajakan dan beberapa lokasi yang dapat dijadikan spot photo menarik.

Khususnya, di sore hari saat terbenamnya matahari, karena itu beberapa pengunjung khususnya anak muda yang tiba untuk mendokumentasikan peristiwa bersama cantiknya sunset di Pucuk Bendungan Way Sekampung ini.

Lokasi: Banjarejo, Kec. Banyumas, Kab. Pringsewu.

7. Rumah Pohon Podorejo

Tujuan rekreasi yang ini bagus sekali untuk didatangi untuk mereka pemburu photo, khususnya untuk pelancong muda yang banyak tertarik sama beberapa spot photo instagramable yang ada pada tempat ini. Hampir serupa dengan Bukit-bukit dan tempat Pucuk, rumah pohon ini sebagai rekreasi alam yang ada di atas ketinggian, di mana pengunjung bisa nikmati cantiknya daya tarik alam yang ada disekelilingnya. Bahkan juga, sepanjang mata melihat Anda akan menyaksikan begitu luasnya tempat bukit-bukit dan bentangan persawahan di beberapa teritori Pringsewu ini.

Lokasi: Rejosari, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

8. Telaga Gupit Mataram

Selainnya cantiknya daya tarik alam dari ketinggian seperti pada atas bukit atau pucuk, Pringsewu mempunyai tujuan alam berbentuk danau yang sangat menarik. Beberapa orang menjelaskan jika danau Gupit Mataram ini mempunyai view yang hampir serupa dengan Danau Ranu Kumbolo di Jawa Timur, hingga sering dikatakan sebagai Ranu Kumbolonya Pringsewu.

Selainnya daya tarik alam berbentuk bentangan air yang paling luas, Anda bisa juga nikmati sejuknya situasi di telaga yang tetap terlindungi keasriannya ini.

Lokasi: Mataram Gading Rejo, Karangrejo, Kec. Negeri Katon, Kab. Pringsewu.

9. Kolam Renang Paris

Masih sekitar rekreasi air, Pringsewu memiliki tujuan rekreasi Kolam Renang yang pas jadi opsi untuk habiskan waktu dengan keluarga dan orang paling dekat Anda saat berlibur. Dari sisi lokasinya yang paling vital, kolam renang ini diperlengkapi dengan beragam sarana permainan dan rekreasi air. Hingga, tidak tutup peluang bila tempat ini selalu penuh oleh pengunjung setiap harinya, khususnya saat musim berlibur datang.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman, Pringsewu Barat, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

10. Gua Maria Laverna

Goa ini sebagai salah satunya tujuan rekreasi religius, terutamanya untuk mereka yang merengkuh Agama Kristen. Lokasinya yang ada di tengah tempat bukit-bukit, teritori rimba kecil dan tepian sungai menjadikan benar-benar pas jika dipakai sebagai tempat berdoa dan melaksanakan ibadah.

Situasi yang sejuk dan menentramkan di Goa ini dapat menambahkan tingkat khusyuk saat berdoa. Goa Maria Laverna ini sering dikatakan sebagai Lourdes Van Lampung karena daya tarik alamnya yang dipandang serupa dengan Lourdes yang ada di Prancis.

Lokasi: Jl. Raya Sampang, Fajar Esuk, Kec. Pringsewu, Kab. Pringsewu.

Lihat Juga:

daihatsulampung.net
sewamobillampung.co.id
rentalmobillampung.co.id
hondamobillampung.co.id
rental mobil lampung