Microsoft Office mengubah namanya menjadi Microsoft 365

Microsoft Office mengubah namanya menjadi Microsoft 365

Microsoft 365
Sekarang diketahui bahwa Microsoft telah mulai menghapus sebagian besar branding Office untuk menggunakan nama baru Microsoft 365.

Microsoft Office mengubah namanya menjadi Microsoft 365

Kembali pada tahun 2020, Microsoft mengumumkan akan mengubah nama Office 365 menjadi Microsoft 365, sejalan dengan misi perusahaan untuk menjadikan layanan lebih dari sekadar aplikasi kerja. Sekarang diketahui bahwa Microsoft mulai menghapus sebagian besar branding Office.

“Dalam beberapa bulan mendatang, Office.com, aplikasi seluler Office, dan aplikasi Office untuk Windows akan menjadi Aplikasi Microsoft 365 dengan ikon baru, tampilan baru, dan bahkan lebih banyak fitur baru,” baca FAQ. 10).

Saat ini, Microsoft Word, Excel, dan aplikasi lainnya dapat diakses secara online melalui Office.com, namun akan segera dialihkan ke Microsoft365.com. Juga, logo persegi saat ini akan diganti dengan logo enam sisi yang baru.

Perubahan lokasi akan dilakukan bulan depan, sedangkan aplikasi Office untuk Windows, macOS, iOS, dan Android akan diganti namanya pada bulan Januari.

Nama aplikasi itu sendiri tidak berubah, pengguna dapat terus menggunakan Word, Excel, PowerPoint, Teams, Outlook, Clipchamp, Stream, dan Designer. Juga akan ada Aplikasi Microsoft 365 di perangkat seluler dan desktop, yang berfungsi sebagai pusat informasi, menampilkan panggilan video, file, dokumen, dan lainnya.

Nama Office akan tetap untuk pembelian satu kali melalui Office 2021 dan Office LTSC, yang menawarkan aplikasi melalui lisensi volume. Namun, itu dianggap sebagai merek lama, jadi menurut The Verge, semua fitur baru akan ditujukan untuk Microsoft 365 dan bukan Office. Microsoft menambahkan bahwa “tidak ada perubahan pada paket langganan Office 365.”

READ  10 Aplikasi Pembuat Doodle Art Terbaik di HP Android 2022

Sumber :