Cara Mengatasi Email dalam Antrean atau Tidak Terkirim

Penyebab dan Cara Mengatasi Email Antri | Dikirim segera!

mengatasi-email

Pernahkah Anda melihat status email dalam antrian yang sudah lama tidak terkirim? Tentu saja kejadian ini membuat kita marah bukan?

Apalagi saat email itu mendesak, misalnya sehubungan dengan tugas belajar atau deadline kerja yang sangat ketat.

Mengapa email macet dan bagaimana cara memperbaikinya? Jangan khawatir, geng! Tidak ada yang tidak bisa dilakukan Jaka.

Ya, kali ini Jaka memberikan petunjuk cara mengatasi email antri agar email kamu bisa segera terkirim. Berikut ulasan lengkapnya!

Mengapa pesan email diantrekan?

Banyak pertanyaan yang muncul, seperti “Mengapa sulit mengirim email?” ketika email yang akan dikirim justru terjebak dalam antrian dengan status.

Email dalam antrian berarti email yang Anda kirim masih berada di kotak keluar dan menunggu keputusan. Ada juga status yang tidak terkirim.

Di mana? Nah, berdasarkan penelusuran Jaka, ada 5 penyebab email antri. Inilah jawabannya!

1. Kesalahan menulis alamat email

Yah, itu biasanya cukup sering terjadi. Anda mungkin pernah panik dengan masalah software atau aplikasi, ternyata penyebab utama dari masalah tersebut adalah kesalahan dalam penulisan alamat email.

Jika demikian, solusinya sangat sederhana. Anda dapat mengulangi penulisan alamat lagi sampai benar.

Namun, jika masih tidak berhasil, kemungkinan alamat email tersebut tidak valid, tidak aktif, atau tidak ada sama sekali. Harap konfirmasi dengan penerima untuk meminta alamat email yang benar!

READ  Mengenal Perbedaan “Ugly vs Beast”

2. Masalah dengan jaringan internet

Siapa sangka jaringan internet yang bermasalah menjadi salah satu penyebab antrian surat keluar? Dalam beberapa kasus, masalah ini bisa menjadi masalah serius yang perlu segera diselesaikan.

Khususnya jika jaringan internet Anda menggunakan IndiHome, Anda dapat memperbaikinya dan memberikan masukan kepada IndiHome melalui artikel yang Jaka tulis di bawah ini:

Cara efektif mengatasi malfungsi IndiHome (penyebab + pesan)

IndiHome hari ini gangguan mendadak? Di sini Anda akan mengetahui cara mengatasi kesalahan IndiHome, termasuk penyebabnya dan cara melaporkannya!

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan sejumlah aplikasi VPN terbaik. Selain mengoptimalkan jaringan, kamu bisa dengan leluasa membuka situs apa saja tanpa resiko terblokir, Gan!

3. Server email mati

Faktanya, kejadian ini sangat jarang terjadi. Namun tidak menutup kemungkinan kejadian ini bisa saja terjadi, apalagi jika trafik data digunakan pada level yang tinggi.

Ada beberapa solusi yang bisa kamu lakukan, geng. Langkah terpenting adalah menunggu server kembali normal.

Namun, jika masih berlanjut, Anda dapat mencoba menggunakan layanan email lain. Tidak kalah bagusnya, yang terpenting sampai!
Penyebab lain dari email yang tidak terkirim…

4. Ditolak oleh sistem

Tidak jarang ada pengaturan email otomatis di mana beberapa alamat dianggap sebagai spam. Mungkin alamat email Anda salah satunya. Apa kabar?

Jangan khawatir, geng! Anda dapat menghubungi pemilik email penerima untuk segera memperbaiki pengaturan email yang bermasalah.

Namun, ini biasanya lebih umum dengan email perusahaan, mengingat sistem diatur untuk berjalan di luar jam kerja, mis. B. pada hari libur atau akhir pekan, tidak menerima email apa pun.

5. Versi aplikasi belum diperbarui

Nah, jika ini 100% salahmu. Ini pasti membuat Anda sadar bahwa memperbarui aplikasi atau sistem apa pun di ponsel Anda sangat penting.

READ  Kumpulan Nama Bahan Kain Dalam Bahasa Inggris

Terlepas dari faktor aplikasi, ada kemungkinan sistem sinkronisasi Anda pada ponsel Anda mengalami masalah. Tentu saja, memulai ulang (atau memulai ulang, tetapi sebenarnya tidak jika harus!) Dapat mengatasi masalah ini.

Sumber :