Lensa E-Mount Baru Sony, Gabungkan Fitur Wide dan Zoom

Smartphone unggulan Strong Fight Duo Realme GT 2 Pro vs Xiaomi 12

Lensa E-Mount Baru Sony, Gabungkan Fitur Wide dan Zoom

Di awal kuartal kedua (Q2) 2022, sejumlah vendor smartphone mulai gencar meluncurkan smartphone andalannya di pasar Indonesia. Tujuannya jelas, untuk menonjol dan menarik sebagian besar konsumen. Yang terbaru adalah duel sengit antara dua merek smartphone yang akan merilis produk andalannya dalam waktu dekat, Realme dan Xiaomi.

Realme merilis GT 2 Pro sementara Xiaomi merilis Seri 12 terbaru. Keduanya sangat menarik, sama-sama membidik kelas atas dan sama-sama memiliki jajaran perangkat yang memikat.

Penasaran mana yang lebih baik? Berikut perbandingan keduanya:
Baca juga:
Lebih Berani Main di Segmen Flagship, Ini Spesifikasi Realme GT 2 Pro

layar kompetisi

Kedua smartphone ini memiliki ukuran layar yang sedikit berbeda. Xiaomi 12 menyematkan layar AMOLED berukuran 6,28 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Sementara itu, Realme GT 2 Pro menawarkan spesifikasi layar yang lebih lapang dengan panel E4 AMOLED berukuran 6,7 inci. Resolusi layarnya juga lebih besar yakni QHD Plus dan dilengkapi dengan teknologi LTPO 2.0.
Baca juga:
Xiaomi Seri 12, Kamera dengan Sensor Sony IMX707, Ini Harganya

Sedangkan untuk kecepatan refresh, baik Xiaomi 12 maupun Realme GT 2 Pro menawarkan kecepatan refresh tinggi 120Hz. Keduanya dikatakan memberikan transisi gerak yang mulus saat scrolling media sosial, menonton film atau bermain game, garang banget, tipis dan sama-sama bagus.

Meskipun kecepatan refresh serupa, Realme menawarkan kecepatan sampling sentuh yang lebih tinggi yaitu 1.000 Hz, sedangkan Xiaomi 12 memiliki kecepatan sampling sentuh 480 Hz.

READ  Saung Ranggon: Sejarah, Lokasi, Biaya Masuk

kamera besar

Saat ini, sektor foto juga menjadi faktor paling populer untuk merek mana pun yang merilis smartphone. Di area ini, Xiaomi 12 bertaruh pada komposisi tiga kamera di bagian belakang. Konfigurasinya sendiri terdiri dari kamera utama 50 MP yang didukung sensor Sony IMX766, kamera ultrawide 13 MP dengan jangkauan 123 derajat dan kamera telefoto 5 MP.
Baca juga:
Duel Sengit Redmi Note 11 Pro Vs Realme Narzo 50, Siapa yang Lebih Unggul?

Realme dengan GT 2 Pro tak kalah menarik. Di bagian belakang, GT 2 Pro juga mengusung tiga kamera belakang. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 50 MP, juga menggunakan sensor Sony IMX766, kamera ultrawide 50 MP dengan sensor Samsung ISOCELL JN1 dengan jangkauan 150 derajat, dan kamera lensa mikro yang memotret hingga 40 -x bisa zoom. .

Untuk selfie atau video call dengan kamera depan, kedua smartphone ini menggunakan kamera 32 MP. Sama besarnya, sama menariknya dan sekali lagi sangat kejam.

kinerja dan fitur

Sebagai perangkat kelas atas, baik Realme GT 2 Pro maupun Xiaomi 12 sama-sama menarik dengan dukungan chip yang sama. Keduanya ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 1.

Sumber :