Kupas Tuntas Explanation Text: How Roman Roads were Built

Kurangi teks penjelasan lengkap: Bagaimana jalan Romawi dibangun

kupas-tuntas-explanation

Kurangi Teks Penjelasan Lengkap: Bagaimana Jalan Romawi Dibangun – Kali ini saya akan membagikan contoh teks penjelasan tentang bagaimana jalan Romawi dibangun. Padahal jalan itu dibuat pada zaman dahulu. Penjelasan tentang bagaimana hal itu dilakukan dapat ditulis dalam present tense. Ini masih memberikan alasan yang masuk akal.

Teks eksplanasi adalah teks yang memberikan informasi sederhana tentang salah satu dari dua pertanyaan. Pertama, bagaimana itu terbentuk. Jenis pertanyaan ini mengarah ke banyak contoh esai mini. Pertanyaan kedua adalah mengapa ini terjadi. Sekarang kita memiliki contoh teks eksplanasi, seperti ..

Bagaimana jalan Romawi dibangun

Sistem jalan untuk mobilitas dimulai pada dekade-dekade awal. Itu sudah dimulai sejak Kekaisaran Romawi menaklukkan dunia. Jalan-jalan di zaman Romawi dikenal sebagai konstruksi terbaik.

Jalan yang dibangun oleh bangsa Romawi digunakan untuk mobilitas, terutama untuk tentara. Dengan jalan terbaik, tentara bisa berbaris dari satu tempat ke tempat lain. Mereka membuat jalan selurus mungkin sehingga tentara dapat mengambil rute terpendek.

Sangat menarik untuk mengetahui bagaimana jalan dibangun, beberapa di antaranya masih digunakan sampai sekarang. Pertama, para pembangun Romawi membersihkan batu dan pohon dari tanah. Kemudian mereka menggali parit di mana jalan seharusnya dilalui dan mengisinya dengan batu-batu besar. Selanjutnya mereka meletakkan batu-batu besar, kerikil, semen dan pasir di dalamnya, yang mereka kemas bersama untuk membentuk fondasi yang kokoh. Setelah itu, mereka menambahkan lapisan semen lagi yang dicampur dengan ubin pecah. Mereka kemudian meletakkan batu paving di atas struktur kasar ini untuk menciptakan permukaan yang rata. Batu-batu ini dipotong sehingga mereka cocok satu sama lain. Sebagai sentuhan akhir, trotoar ditempatkan di kedua sisi jalan untuk menahan jalan berbatu. Itu juga digunakan untuk membangun kanal sehingga air bisa mengalir.

READ  Sendirian terlalu lama, paus pembunuh ini tertekan oleh kesepian

Pentingnya:

Bagaimana jalan Romawi dibangun

Sistem jalan untuk mobilitas dimulai pada awal dekade. Itu dimulai ketika Kekaisaran Romawi menaklukkan dunia. Jalan-jalan di zaman Romawi dianggap sebagai konstruksi terbaik.

Bangsa Romawi membangun jalan untuk tujuan mobilitas, terutama untuk tentara. Dengan cara terbaik, tentara dapat berbaris dari satu tempat ke tempat lain. Mereka membangun jalan selurus mungkin sehingga tentara bisa mengambil rute terpendek.

Sangat menarik untuk mengetahui bagaimana jalan dibangun, beberapa di antaranya masih digunakan sampai sekarang. Pertama para pembangun Romawi membersihkan lantai dari batu dan pohon. Kemudian mereka menggali parit di mana jalan seharusnya dilalui dan mengisinya dengan batu-batu besar.

Selanjutnya, mereka diletakkan di batu besar, kerikil, semen, dan pasir yang membungkusnya menjadi dasar yang kokoh. Setelah itu, mereka menambahkan lapisan semen lagi untuk bercampur dengan ubin yang pecah. Selain itu, konstruksinya kasar sehingga dibuat paving stone agar permukaannya rata. Batu-batu ini dipotong sehingga mereka cocok satu sama lain. Sebagai sentuhan akhir, paving stone ditempatkan di setiap sisi jalan untuk menahan paving stone pada tempatnya. Itu juga digunakan untuk membangun saluran air untuk melarikan diri.

Catatan dalam struktur generik

Sekarang kita akan melihat struktur generik dari contoh penjelasan di atas.

Setiap teks eksplanasi diawali dengan teks pernyataan umum. Hal ini dimaksudkan untuk secara sengaja memperkenalkan topik teks. Dari contoh di atas, kami menunjukkan bahwa arsitek jalanan Romawi adalah diskusi utama, lihat saja kalimat pertama.

Setelah pendahuluan, teks pada tipe eksplanasi dilanjutkan dengan penjelasan berurut. Ini adalah cetak biru dari pernyataan umum yang perlu dijelaskan secara rinci tentang bagaimana atau mengapa sesuatu terjadi. Di paragraf terakhir kita mendapatkan penjelasan yang jelas tentang bagaimana Jalan Kekaisaran Romawi dibangun selangkah demi selangkah. Terimakasih banyak !!!!

READ  Pengertian Perjanjian Internasional, Fungsi, Tahapan & Asas

Sumber :