Game Pokemon Terpopuler Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Kamu pecinta game pokemon? Jika kamu memang fans sejati pokemon, pastinya pernah memainkan beberapa game populernya yang ada dalam daftar ini.

Pokemon sendiri merupakan game paling sukses kedua setelah serial Mario Bros yang diluncurkan Nintendo. Franchise pokemon ini sudah hadir sejak tahun 1996 dan secara konsisten selalu menghadirkan seri terbaru game-nya.

Kesuksesan pokemon merambah hingga berbagai media, seperti anime, manga, permainan kartu, action figure, dan lain sebagainya. Keunikan serial Pokemon inilah yang jadi daya tarik tersendiri bagi para pecintanya. Maka tak heran sejak 26 tahun yang lalu sudah ada puluhan game Pokemon yang dirilis.

Namun, disini Tigafase akan mengulas beberapa game Pokumen terpopuler sepanjang masa yang divalidasi melalui hasil penjualannya. Langsung saja simak daftarnya berikut ini.

1. Pokemon Go

Pertama ada Pokemon Go, game Pokemon paling populer ini diluncurkan oleh The Pokemon Company. Bahkan ketika dirilis, game ini langsung menguasai dunia.

Memang Pokemon Go bukan berasal dari seri utama gamenya, namun sistem petualangan didasarkan pada lokasi dunia nyata membuatnya seru untuk dimainkan. Mekanismenya menangkap Pokemon yang intuitif dan memiliki sistem interaksi dunia nyata. Hal ini yang bikin seolah-olah kita seperti ada dalam dunia Pokemon layaknya di anime.

Walaupun saat ini popularitasnya mulai meredup, namun developernya masih tetap memberikan update dan event untuk permainan ini.

READ  Cara menyembunyikan mabar di game online

2. Pokemon Red, Blue, and Green

Inilah yang jadi titik awal kesuksesan berkelanjutan dari franchise gamenya. Dirilis pada tahun 1996, pada masa itu game ini menawarkan banyak fitur modern yang seru.

Pemainnya bisa bebas mengeksplorasi untuk menangkap 151 Pokemon original yang tidak akan pernah tergantikan. Terlebih pada misi pertama tokoh utamanya, Ash, akan selalu ditemani oleh karakter legendaris Pikachu sehingga seolah-olah kita berperan sebagai Ash.

Menariknya lagi, adapun fitur multiplayer via kabel yang memungkinkan pemain dapat bisa melakukan pertarungan dan jual-beli Pokemon dengan pemain lainnya.

3. Pokemon Sword and Shield

Tak ada yang menyangka jika Pokemon seri Sword and Shield mendapatkan penjualan menakjubkan. Apalagi karena statusnya sebagai game Pokemon pertama yang masuk dalam konsol Nintendo dan Nintendo Switch.

Hal yang menarik Pokemon Sword and Shield ini adalah pemainnya diperkenalkan Wild Area yang merupakan sebuah zona khusus yang penuh dengan Pokemon liar bebas berkeliaran. Kemudian, latar region Galar yang terinspirasi dari Inggris juga jadi daya tarik dalam game ini.

4. Pokemon Gold and Silver

Selanjutnya ada Pokemon Gold and Silver yang jadi bagian dari generasi awal game Pokemon dan sekaligus sebagai penyempurnaan desain originalnya. Game ini sukses memenuhi ekspektasi para pecintanya dari game sebelumnya.

Dalam game ini, pihak developer memperkenalkan Pokemon ‘Shiny’ baru yang merupakan varian Pokemon sangat langka. Kemudian ada beberapa ikonik dari seri ini yang jadi keseruan tersendiri, seperti masuknya generasi kedua Pokemon, implementasi pergantian waktu siang dan malam, mengembang biakkan Pokemon, dan ragam fitur menarik lainnya.

5. Pokemon Diamond and Pearl

Meski tetap mempertahankan gameplay dasar dari pendahulunya, Pokemon seri keempat ini memperkenalkan fitur terbaru termasuk sistem jual-beli dalam gamenya yang tidak lagi memakai sambungan kabel.

READ  Bounty Hunter Super Sus Anti Ketahuan

Pokemon Diamond and Pearl semakin menarik karena hadirnya kembali Team Rocket sebagai tokoh antagonis utama dalam game ini. Selain itu, Pokemon Diamond and Pearl meningkatkan siklus waktu menjadi lima periode waktu, pagi, siang, sore, malam, dan dini hari.

6. Pokemon X and Y

Pokemon serial ini yang akhirnya membawa gamenya ke dunia 3 dimensi sekaligus memperkenalkan Pokemon Fairy baru agar bisa mengimbangi Dragon yang kuat.

Dalam Pokemon X and Y ini juga memperkenalkan New Mega Evolutions yang membiarkan Pokemon untuk berevolusi sementara lalu beralih ke bentuk yang baru secara khusus.

Walaupun menyajikan cerita yang cukup membosankan, namun setidaknya game ini jadi awal transisi ke grafis 3D.

Itu dia keenam game Pokemon terpopuler sepanjang masa yang sukses memenuhi ekspektasi para fansnya untuk tetap memainkannya dari masa ke masa. Mana yang jadi favoritmu?

Sumber:

lppksps.id
circledu.id
laskarmerahputih.co.id
pauddikmasmaluku.id
sewaproyektor.co.id