Contoh Monologue Bahasa Inggris Dan Soal Untuk SMP

Contoh monolog bahasa inggris dan pertanyaan untuk kelas 7 tingkat menengah

contoh-monologue

Pada materi sebelumnya kita sudah membahas tentang dialog dalam bahasa Inggris, teman-teman KBI masih ingat kan dialog yang dimaksud?

Ya! Percakapan antara dua orang atau lebih digunakan untuk bertukar informasi satu sama lain. Nah, bagaimana dengan monolue? Apakah teman-teman KBI pernah menemukan materi ini?

Monolog adalah suatu bentuk percakapan yang dilakukan dengan diri sendiri, tujuannya tentu saja untuk menyampaikan sesuatu atau informasi kepada orang lain secara jelas dan tepat.

Pada materi ini kita akan membahas contoh monolog bahasa inggris untuk SMP beserta contoh soalnya.

Bagaimana dengan contohnya? Yuk simak berikut ini ya teman-teman KBI J

Bacalah cerita berikut dengan lantang. Perhatikan intonasi Anda.

Pria, anak laki-laki dan keledai

Ini adalah cerita lama, tetapi mengajarkan kita sesuatu yang masih benar sampai sekarang.

  • Suatu hari seorang bijak berkata kepada putra kecilnya: “Ikutlah denganku dan aku akan menunjukkan sesuatu padamu”. Sang ayah menaiki keledainya dan menyuruh anaknya berjalan di belakangnya.
  • Di jalan, beberapa orang menunjuk pria itu dan berkata, “Lihat pria ini. Mengapa dia tidak membiarkan anak itu naik keledai? ”. Pria dan anak laki-laki itu mendengar ini, jadi mereka bertukar tempat. Anak laki-laki itu naik dan laki-laki itu pergi.
  • Beberapa menit kemudian mereka melewati beberapa orang lainnya. Orang-orang menunjuk dan berkata, “Lihat anak ini. Bagaimana dia bisa naik sementara ayahnya yang tua berjalan? ”. Jadi pria itu naik keledai bersama anak itu.
  • Kemudian mereka melewati beberapa orang lain, kata Sho, “Keledai kecil yang malang itu tidak dapat membawa dua orang. Mereka terlalu berat. “Jadi mereka turun dari keledai dan keduanya pergi.
  • Mereka berjalan melalui sebuah desa dan orang-orang menertawakan mereka dan berkata, “Lihatlah dua orang bodoh ini! Mengapa mereka berlari ketika mereka memiliki keledai? “
  • Pria dan anak laki-laki itu berpikir, dan kemudian pria itu berkata, “Kami mencoba berjalan dan kami mencoba naik. Mari kita coba untuk membawanya”. Jadi mereka membawa keledai itu, dan semua orang di desa itu menertawakan mereka dan berkata, “Lihat! Mereka membawa keledai! Anda gila! “
  • Akhirnya mereka meletakkan keledai itu dan laki-laki itu berkata kepada anaknya, “Ini pelajaran bagimu, anakku. Dalam hidup ini Anda tidak akan pernah bisa menyenangkan semua orang”.
READ  Contoh Descriptive Text Kota Bogor Dalam Bahasa Inggris

Anak laki-laki, anak laki-laki dan keledai

Ini adalah cerita lama, tetapi mengajarkan kita sesuatu yang masih berlaku sampai sekarang.

  • Suatu hari seorang bijak berkata kepada seorang pemuda: “Ikutlah denganku dan aku akan menunjukkan sesuatu padamu”. Sang ayah menaiki keledainya dan meletakkan putranya di atas kaki belakangnya.
  • Di jalan, beberapa orang menunjuk pria itu dan berkata, “Lihat pria ini. Mengapa dia tidak membiarkan anak itu naik keledai? Pria dan anak laki-laki mendengar ini, jadi mereka berpindah tempat. Anak itu naik dan orang-orang pergi.
  • Beberapa menit kemudian mereka melewati beberapa orang lainnya. Orang-orang menunjuk dan berkata, “Lihat anak itu. Bagaimana dia bisa bangun saat Ayah sedang jalan-jalan? “Jadi pria itu bangun dengan anak laki-laki.
  • Kemudian mereka melewati beberapa orang lain, kata Sho, “Keledai kecil yang malang itu tidak dapat membawa dua orang. Mereka terlalu berat. “Jadi mereka mendapat keledai dan mereka berdua pergi.
  • Mereka berjalan melalui sebuah desa dan orang-orang menertawakan mereka dan berkata, “Lihatlah dua orang bodoh ini! Mengapa mereka pergi ketika mereka memiliki keledai? “
  • Pria dan anak laki-laki berpikir, dan kemudian orang-orang berkata, “Kami mencoba berjalan dan kami mencoba berkuda. Mari kita coba mengatasinya. “Jadi mereka membawa keledai itu, dan semua orang di desa itu menertawakannya dan berkata,” Lihat! Mereka membawa keledai bersama mereka! Thay marah! “
  • Akhirnya mereka meletakkan keledai itu dan laki-laki itu berkata kepada anaknya, “Ini pelajaran bagimu, anakku. Dalam hidup ini kamu tidak akan pernah bisa menyenangkan semua orang

Buatlah teks monolog berdasarkan cerita tersebut. Kemudian memberitahu kelas.

Contoh :

Suatu hari ibu tua itu berkata kepada putranya, “Ikutlah denganku, aku akan menunjukkan sesuatu padamu”. Kemudian dia naik keledai dan putranya mengikutinya.

READ  Mengenal Perbedaan “Ugly vs Beast”

Semoga bermanfaat

Sumber :