Cara mudah membuat 2 kolom di Word

Rate this post

Cara membuat 2 kolom di Word dengan cepat dan mudah. Anda dapat menggunakan langkah-langkah berikut tanpa kebingungan.

Anda dapat menggunakan trik ini untuk mengerjakan tugas sekolah atau pembuatan kertas dimana Anda perlu membagi 1 lembar kertas menjadi 2.

Cara mudah membuat 2 kolom di Word

Cara-mudah-membuat-2-kolom-di-Word

Baca juga:
– Cara Mengonversi Word ke PDF dengan Nyaman dan Mudah
– Cara membuat kop surat di Word dijamin sukses
– Tutorial membuat bingkai di Word, mudah dipraktekkan
– Cara menghilangkan garis merah di Word 2010 dan 2016

Microsoft Office memiliki fitur untuk kebutuhan korespondensi atau dokumen dan penulisan Anda. Ini didukung oleh berbagai fitur yang disediakan Microsoft Office untuk membuat tulisan Anda terlihat sempurna.

Salah satunya adalah fitur kolom di Word.

Kolom pada Microsoft Office Word berfungsi untuk membagi tulisan Anda menjadi dua bagian atau lebih, sehingga pada lembar kerja terdapat tulisan yang dibagi kolom.

Dengan kolom-kolom ini, tulisan Anda akan lebih pendek dari biasanya karena setiap tulisan turun bukan ke samping seperti sebelumnya. Fungsi kolom sering digunakan untuk membuat kertas atau majalah dan surat kabar.

Pada dasarnya, kolom di Microsoft Word, dalam tampilan defaultnya, hanya muncul dalam satu kolom di setiap sisi kertas, namun dengan fitur kolom yang ditawarkan oleh Microsoft Office Word, Anda dapat mengubah artikel atau makalah menjadi beberapa kolom. Anda dapat membagi menjadi 2 kolom, 3 kolom, kolom kiri atau pengaturan kolom apa pun sesuai dengan preferensi Anda.

READ  Cara pangkas vidio menggunakan Wondershare filmora

Menggunakan fitur Kolom sangat mudah, tetapi bisa sangat sulit

dan membingungkan bagi pengguna baru karena ini adalah pertama kalinya mereka menggunakannya. Untuk melakukannya, pelajari cara membuat kolom di Microsoft Word.
Didukung oleh GliaStudio
Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)
Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

Untuk membuat artikel di halaman multi-kolom, ikuti langkah-langkah berikut:

Pertama, buka lembar kerja baru di Microsoft Word Anda dan isi dengan artikel atau surat yang ingin Anda bagi menjadi beberapa kolom pada satu lembar.
Setelah diisi dengan font Anda, blokir beberapa atau semua font yang dikonversi menjadi kolom. Dengan menjalankan blok ini, Anda dapat menentukan berapa banyak teks yang ingin Anda bagi menjadi beberapa kolom. Dan untuk postingan yang tidak Anda blokir, Anda tidak akan merasakan dampak dari fitur Kolom ini.
Jika Anda ingin membuat kolom untuk semua tulisan di lembar kerja, Anda dapat menggunakan pintasan keyboard CTRL + A untuk memblokir semua tulisan.
Kemudian klik menu Page Layout dan pilih menu Columns pada group Page Setup.
Pilih 2 untuk membagi tulisan Anda menjadi 2 kolom, tiga untuk membagi menjadi 3 kolom, kiri untuk membagi kolom yang lebih kecil menjadi kolom kiri, dan kanan untuk membagi kolom yang lebih besar menjadi kolom kanan.
Kemudian pilih OK.

Nah itulah cara yang cukup mudah untuk membuat dua kolom di Word. Anda dapat mengeditnya nanti menggunakan fitur Kolom Lainnya. Sebagai? Mudah, bukan?

Baca Juga :

https://bursakamera.co.id
https://disparbudtanggamus.id
https://gadgetplus.id
https://eproposal.id
https://bprsmh-bandung.co.id
https://ligo.co.id
https://fraksipks-kabbogor.id