Aplikasi Edit Audio Terbaik di PC

Aplikasi Edit Audio Terbaik di PC

aplikasi-edit-audio-terbaik-di-pc

Saat ini ada banyak program, program atau aplikasi yang membantu kita dalam kehidupan sehari-hari atau membantu kita dalam pekerjaan kita sebagai manusia. Salah satu aplikasi yang sedang populer saat ini adalah aplikasi edit video seiring dengan berkembangnya ekosistem Youtube. Selain video editing, hal lain yang terus dikembangkan adalah audio editing. Apalagi di era sekarang ini, popularitas konten audio seperti podcast mulai mendulang popularitas. Nah, pengeditan audio juga berfokus pada produksi musik, produksi konten audio, dan lainnya. Nah, aplikasi edit audionya sendiri memiliki beberapa opsi yang bisa digunakan. Jika kamu bingung, tenang karena Carisinyal sudah menyusun daftar aplikasi edit audio khusus yang patut kamu coba. Berikut daftarnya!

1. Audacity

Audacity adalah aplikasi pengeditan audio PC paling populer. Aplikasi ini sangat direkomendasikan oleh banyak orang, baik profesional maupun pemula yang baru mengenal dunia editing audio. Ini karena Audacity adalah program pengeditan audio yang mudah digunakan. Ada banyak keuntungan yang membuat Audacity menjadi sangat direkomendasikan. Salah satunya karena aplikasi ini dapat diinstal di perangkat yang berbeda. Selain itu, aplikasi ini memberikan manfaat dengan banyak komponen tambahan atau berbagai efek lainnya. Fitur lainnya adalah fitur pengeditan. Aplikasi ini dapat memotong suara, mencampur musik atau lagu, menghilangkan vokal, menambahkan efek pada vokal, dan juga dapat digunakan untuk merekam. Yang terbaik dari semuanya, Audacity gratis karena open source. Silakan kunjungi situs web resmi Audacity untuk mendapatkan aplikasi ini.

READ  Video Bokeh Museum

2. Pemotong MP3

Aplikasi pengeditan audio lainnya adalah MP3 Cutter. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memotong lagu, memotong suara, dan memotong musik dalam format MP3. Aplikasi ini tidak hanya mendukung format MP3 tetapi juga format audio lainnya dan dapat mengkonversi dari satu format audio ke format audio lainnya. Selain itu, Anda dapat memperkecil ukuran file audio yang sangat besar. Misalnya, lagu berdurasi 5 menit dapat dikurangi ukurannya menjadi 30MB menjadi ukuran standar atau kurang dari 10MB. Nah, kelebihan MP3 Cutter adalah bisa online, jadi tidak perlu install dulu. Coba saja dengan mengunjungi situs resminya.

3. Power Sound Editor gratis

Aplikasi pengeditan audio lainnya adalah Power Sound Editor Free. Aplikasi ini menghadirkan berbagai fitur yang dikategorikan mirip dengan Audacity. Anda dapat memotong lagu, membuat rekaman, mengedit rekaman, mengubah tempo lagu, menghapus bagian lagu, dan melakukan berbagai tugas pengeditan audio lainnya. Selain itu, aplikasi ini memberikan banyak efek yang menarik agar suara menjadi lebih baik. Yang paling menarik adalah aplikasi ini jelas tersedia secara gratis. Tertarik mencoba aplikasi ini? Silakan unduh aplikasi ini di sini. 4. OcenAudio Aplikasi pengeditan audio lainnya adalah OcenAudio. Aplikasi ini hadir dengan tampilan yang sederhana sehingga memudahkan Anda sebagai pengguna untuk menggunakan aplikasi ini. Apalagi aplikasi ini tersedia di berbagai sistem operasi. Beberapa fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain dukungan untuk mengedit file audio berukuran besar, fitur plot spektrum, dan dukungan plugin VTS yang merupakan plugin sehingga Anda dapat mengakses berbagai efek. Selain itu, aplikasi ini mendukung fitur pengeditan audio yang kompleks. tertarik? Silakan kunjungi situs web resmi OcenAudio untuk mengunduhnya.

READ  Video Bokeh Museum

4. Adobe Audition

Aplikasi pengeditan audio lainnya adalah Adobe Audition. Aplikasi ini adalah aplikasi pengeditan audio berkualitas tinggi dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk para profesional. Mengapa? Karena aplikasi tersebut memuat banyak fitur menarik dan khas. Tentunya aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap karena Adobe Audition bukanlah aplikasi yang gratis. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda harus berlangganan dan biasanya dibundel dengan perangkat lunak pengeditan lainnya. Tetapi sebelum membeli versi berbayar, Anda dapat mencobanya gratis selama 7 hari menggunakan aplikasi ini. Silakan kunjungi situs web resmi untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga :