Bikin Video Anda Lebih Profesional

Home / Tekno / Bikin Video Anda Lebih Profesional

Bikin Video Anda Lebih Profesional

Pilih Program Pengeditan Video yang Hebat

Perangkat lunak pengeditan video yang bagus dapat membantu Anda membuat rekaman mentah Anda terlihat bagus. Ada alat yang lebih mudah seperti Wave.video, Camtasia atau iMovie. Opsi yang lebih profesional termasuk Final Cut Pro dan Adobe Premiere Pro.

Berikut beberapa fitur utama yang perlu diingat saat memilih editor video:

  • Kemampuan untuk menambahkan teks ke video;
  • Kemampuan pemotongan dan pemotongan video;
  • Transisi adegan;
  • Kemampuan untuk mengubah rasio aspek;
  • Tambahkan filter dan lapisan;
  • Simpan perpustakaan video dan suara Anda.
  • Edit video dengan Wave.video
  • Aplikasi Video Bokeh
  • Editor video online yang mudah digunakan
  • Video Bokeh Effect Free

Buat Pengeditan Anda Sederhana.

Mencoba berbagai efek bisa menyenangkan selama proses pengeditan video, tetapi jangan sampai gila. Gaya pengeditan yang sederhana dan bersih umumnya terlihat paling profesional.

Beberapa hal yang perlu Anda lakukan selama tahap pengeditan meliputi:

  • Gunakan pembatalan suara untuk menghilangkan kebisingan latar belakang.
  • Sesuaikan eksposur sedikit jika perlu.
  • Hilangkan jeda dan ciptakan keheningan yang canggung.
  • Tambahkan musik latar dan transisi.

Tips pengeditan lainnya: Jika Anda berpindah dari satu adegan ke adegan lain dalam video profesional, lompat saat ada gerakan di kedua segmen. Ini lebih lembut dan lebih alami daripada melompat dari pemandangan di mana tidak ada hal lain yang terjadi.

Prioritaskan Suara Jernih

Kualitas audio Anda sebenarnya lebih penting daripada kualitas video profesional Anda. Kebanyakan orang menolak untuk menonton video yang tidak direkam dalam HD atau sangat kasar, jika semuanya baik-baik saja. Tapi audio yang kabur dan kabur biasanya cukup untuk membuat siapa pun menekan tombol “kembali” dalam beberapa detik setelah video dirilis.

Karena audio sangat penting, mikrofon yang baik adalah peralatan pertama yang harus Anda gunakan. Temukan yang terbaik. Dengan $ 100 hingga $ 200, Anda bisa mendapatkan mikrofon yang berfungsi dengan baik dan akan bertahan lama. Ada juga beberapa opsi terjangkau yang harganya kurang dari $ 100 jika anggaran Anda rendah. Bahkan mikrofon lavav pun dapat digunakan!

Tangkap audio yang jernih dengan meletakkan mikrofon di dekat subjek. Anda juga dapat menggunakan filter pop untuk menghilangkan flicker dan skala pada rekaman yang sudah selesai. Perhatikan bahwa ada suara latar yang dapat didengar mikrofon Anda.

Cara Menggunakan Mics Lav
Cara Menggunakan Mavic Lav
Sangat mudah untuk mengabaikan hal-hal seperti lalu lintas, burung, dan bahkan suara angin, tetapi semua suara itu akan terdengar jelas dalam jangka panjang Anda.

Hindari Mengguncang Rekaman.

Rekaman yang bergetar akan membuat video profesional terlihat seperti film di rumah (dan dapat membuat penonton mabuk). Sangat sulit untuk memegang kamera, jadi usahakan untuk tidak memegang kamera jika Anda bisa membantu. Sebagai gantinya, gunakan tripod, atau pasang kamera pada permukaan yang kokoh.

Cara membuat video Anda terlihat profesional

Setelah kamera siap, cobalah untuk tidak bergerak kecuali Anda perlu. Transfer video yang berkelanjutan akan mengurangi tampilan profesional video. Jangan gerakkan kamera jika Anda perlu mengubah perspektif, lebih baik memotong dari satu ke yang lain.

Jika rekaman Anda goyah meskipun Anda sudah berusaha keras, perangkat lunak stabilisasi video dapat membantu Anda lebih meningkatkan lagi. Beberapa kamera juga memiliki kestabilan internal yang dapat Anda gunakan saat mengambil foto. Menunda perekaman juga bisa mengurangi perasaan goyah.

Baca juga: