Cara Membedakan Kenari Jantan Dan Betina

Home / Umum / Cara Membedakan Kenari Jantan Dan Betina

Cara Membedakan Kenari Jantan Dan Betina

Cara Membedakan Kenari Jantan Dan BetinaCara Membedakan Kenari Jantan Dan Betina

Dengan ramainya penghobi Burung Kenari saat ini ternyata masih juga ada yang belum mengerti bagaimana cara membedakankenari jantan dan betina, untuk itu sekarang saya akan memberikan trik jitu yang sangat akurat untuk membedakan jenis kelamin Burung Kenari. Kita tahu bahwa saat ini Burung Kenari masih menjadi primadona dan menjadi burung yang sangat di gemari sehingga menjadi burung yang sangat ramai di pasaran. Bahkan peminat burung kecil yang mempunyai warna dan suara yang cantik ini semakin terus meningkat dari bulan ke bulan. Suara dan warna Burung Kenari adalah salah satu hal yang memikat para penghobi kicau untuk merawatnya dan menjadikan sebagai burung peliharaan di rumah.

 

Cara Membedakan Kenari Jantan Dan Betina Akurat 100%

Selain hanya sebagai burung peliharaan rumahan, saat ini juga banyak beberapa event setiap minggunya yang melombakan burung kenari. Dan mereka yang memiliki Burung Kenari yang sudah siap lomba (gacor) tentunya akan hadir sebagai pesertanya. Untuk mendapatkan Burung Kenari yang memiliki kicau yang baik tentunya di butuhkan Burung Kenari dengan berjenis kelamin jantan.

Perbedaan Mata Burung Kenari Jantan Dan Betina
Untuk mengatasi hal ini Saya akan memberikan trik jitu dengan tingkat keakuratan 100% tentang bagaimana cara membedakan kenari jantan dan betina. Memang dalam membedakannya sedikit lebih rumit dan memerlukan kejelian lebih, apalagi jika untuk pemula. Untuk itu kita memerlukan ciri-ciri untuk membedakan jenis kelamin Burung Kenari tersebut.

Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Kenari
Dalam cara membedakan kenari jantan dan betina ini sebenarnya sangat mudah apabila di gunakan untuk membedakan jenis kelamin Burung Kenari yang sudah dewasa, dan untuk membedakan Burung Kenari muda akan lebih sulit karena semua organ tubuhnya belum tumbuh sempurna.
Namun di bawah ini akan Saya jelaskan cara membedakan kenari jantan dan betina baik yang muda atau dewasa. Tidak perlu panjang lebar, di bawah ini adalah ciri-ciri yang harus Anda kuasai apabila ingin dapat membedakan jenis kelamin pada Burung Kenari.
Cara Membedakan Kenari Jantan Dan Betina Pada Usia Muda
Kenari muda usia 37 hari apabila memiliki pembuluh vena (saluran kelamin jantan) pada bagian perutnya menuju ke kloaka, ciri-cirinya seperti garis hitam adalah jantan. Sedangkan Kenari betina pada tidak memliki saluran vena tersebut.
Anakan Kenari (masih di sarang/masih di loloh) jika berkelamin jantan akan memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dan panjang di banding dengan betina.
Kenari jantan muda memiliki warna bulu yang lebih cerah di bandingkan kenari betina pada bagian kepalanya.
Kenari muda jantan akan memiliki bentuk kepala yang lebih pipih, sedangkan betina bentuk kepalanya berbentuk agak bulat.
Anakan kenari jantan bila di pisahkan dari induknya akan aktif dengan ngeriwik (belajar bunyi), sedangkan betina cenderung lebih diam.
Kenari jantan muda akan memiliki bentuk kloaka yang lebih menonjol dan tegak lurus, dan apabila betina bentuk kloakanya lebih datar/rata.

 

Sumber: https://wisatalembang.co.id/google-luncurkan-sistem-ar/