TEKNOLOGI INFORMASI

Home / Kesehatan / TEKNOLOGI INFORMASI

TEKNOLOGI INFORMASI

TEKNOLOGI INFORMASI

Teknologi informasi berkembang terutama setelah ditemukannya mesin punch card yang merupakan dasar computer oleh Hellorith pada tahun 1890. Seteleh itu, dimulailah pembuatan computer yang pertama, yang ukurannya sangat luar biasa besarnya dibangdingkan dengan computer yang ada sekarang.

1. Komputer
Dapat digunakn sebagai mesin hitung, mesin tulis, penggati ensklopedia, perpustakaan, arsip suatu kantor, membuat aneka macam program baik untuk keperluan industry maupun pertambangan sampai urusan rumah tangga.
Prinsip kerjanya computer adalah adanya masukan data (input) yang kemudian diproses di sentral processing unit (CPU) menjadi keluaran (output).
Beberapa hal yang dapat dipermudah oleh adanya computer adalah sebagai berikut:
a. Telepon ensiklopedia
b. Robot pelayan rumah tangga
c. Berbelanja lewat telepon
d. Bank data atau bank informasi

2. Internet
Adalah media komunikasi canggih yang dapat merambah keseluruh penjuru dunia dengan cepat lewat computer. Tampilan gambar dan pesan lebih cepat sampai ke tujuan dan dengan biaya yang relatif murah. Internet dapat digunakan untuk semua tujuan.

B. TEKNOLOGI KOMUNIKASI

Komunikasi adalah salah satu keperluan hidup manusia dalam hidup bersosialisasi. Ada beberapa alat penunjang komunikasi yang perlu kita diperhatikan antara lain sebagai berikut:
a. Percetakan
b. Telegrafi
c. Telepon
d. Radio
e. Cinema
f. Televises
g. Satelit komunikasi

 

Sumber :

https://sorastudio.id/hadirkan-iphone-x-smartfren-pastikan-sop-sesuai-apple/