Tips Menghemat Pengeluaran Rumah Tangga

Home / Umum / Tips Menghemat Pengeluaran Rumah Tangga

Tips Menghemat Pengeluaran Rumah Tangga

Apa yang bisa dilakukan dengan kenaikan harga? Ada banyak cara yang benar-benar sangat sederhana tetapi sering dilupakan untuk menghemat pengeluaran rumah tangga.

Naiknya harga bahan kebutuhan pokok sering membuat kita “marah”. Mereka biasanya mulai menuduh pemerintah tidak kompeten.

Selain itu, pendapatan atau gaji tidak berubah. Akibatnya, rasio investasi perlu dikurangi dari yang terkecil ke yang terkecil. Tetapi mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah, tetapi akan menghasilkan energi negatif yang berbahaya secara mental.

Either way Ka Bet Wo lebih baik.

Salah satu cara paling realistis untuk menghemat pengeluaran rumah tangga. Jika Anda menghemat uang, menaikkan harga tidak akan mengurangi kuota investasi Anda.

Iklan

Masalahnya adalah bahwa menabung bukanlah topik populer bagi banyak orang. Banyak yang defensif ketika diminta untuk menyelamatkan karena mereka menemukan gaya hidup saat ini mudah. Perencana keuangan terkenal pernah mengatakan bahwa sulit untuk meminta maaf kepada pelanggan yang menghemat uang. Betulkah!

Bahkan, banyak hal sederhana dan mudah dapat dilakukan untuk mengurangi biaya. Tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Cara Menghemat Pengeluaran Rumah Tangga

1. Beli di pasar tradisional
Biaya makan merinci anggaran besar. Jumlah saya dapat berkisar dari 50 hingga 60% dari gaji bulanan saya. Efeknya akan terasa jika bisa diselamatkan.

Membeli di pasar mudah disimpan.

Aku terkejut! Harga kiwi di supermarket lebih dari 2x harga pedagang tradisional di pasar. Ini adalah kiwi hijau impor NZ, barangnya persis sama, 10 ribu per buah di supermarket, harga di petani buah tidak sampai 5 ribu per potong.

Mengetahui hal ini, saya membuat perbandingan harga antara pasar tradisional dan supermarket.

Saya tahu bahwa harga di supermarket sebenarnya lebih mahal daripada di pasar tradisional. Kejutan saya adalah bahwa perbedaan harga sangat signifikan sehingga menghemat biaya rumah tangga.

Berbelanja di pasar tradisional tidak sesulit yang dibayangkan karena:

Membuat jamur pasar modern dengan regulasi yang lebih baik, bersih dan nyaman.
Berbelanja seminggu sekali untuk 1 minggu ke depan. Metode ini dapat menghemat waktu.
Cobalah berbelanja di pasar tradisional. Anda akan menghemat.

2. Hemat listrik
Listrik adalah biaya yang menyerap sejumlah besar sumber daya.

Selain kenaikan tarif listrik sesekali, penggunaan berbagai jenis barang elektronik juga membutuhkan banyak energi.

Ambillah AC (AC) misalnya. Di Jakarta, saya perhatikan bahwa hampir setiap orang memiliki setidaknya satu AC di rumah mereka. Belum lagi mesin sirap cuci yang terkenal dan erno agar tetap lapar dari rezim pencucian, itu sudah menjadi barang wajib di rumah.

Namun, ada banyak biaya dalam hal ini bahwa item biaya ini dapat ditangani. Karena itu sangat tergantung pada cara Anda menggunakannya di rumah.

Apa yang bisa dilakukan:

Gunakan produk hemat energi terlebih dahulu. Meskipun produk hemat energi lebih mahal, penghematan yang dihasilkan akan dengan cepat menutupi harga pembelian.

Belum lama ini, saya meneliti harga TV, yang menjadi harga yang bisa disesuaikan. Model TV yang lebih baru memiliki lebih banyak listrik dengan harga televisi yang lebih murah daripada Dello, yang menghemat listrik meskipun harganya mahal.

Kedua, perilaku anggota keluarga yang disiplin saat menggunakan peralatan elektronik dan listrik di rumah.

Posting terkait
Cara menyiapkan dana keluarga untuk keadaan darurat (menghitung tempat penyimpanan)
Cara mempersiapkan dana darurat telah menjadi bahan perdebatan selama epidemi Covid-19. Situasi ekonomi …

Berikut adalah 10 tips tentang cara menghilangkan hutang dengan cepat dan hutang finansial gratis
Ini adalah masalah kewajiban keuangan yang menekankan uang dan perlu diselesaikan. Banyak orang terjebak …

Sebagai contoh, seorang teman rumahnya menggunakan aturan bahwa AC hanya dapat dihidupkan pada jam 2, dan harus dimatikan pada jam 6. Lampu lari siang hari hanya diperbolehkan minimal.

3. Biaya kendaraan
Di kota-kota besar seperti Jakarta, karena transportasi umum, mobil atau motor sangat penting, yang belum nyaman. Orang dapat memiliki lebih dari satu kendaraan, mereka dapat memiliki dua atau bahkan tiga.

Iklan

Rumah itu bisa kecil, dengan garasi, tetapi juga dengan dua mobil. Mobil itu terpaksa parkir di sisi jalan. Itu adalah pemandangan khas yang saya temukan di kompleks tempat tinggal saya sendiri dan banyak lingkungan tempat tinggal lainnya.

Tetapi apakah kita telah menghitung secara terperinci berapa biaya untuk mengemudi?

Jika Anda memiliki mobil, Anda harus membayar biaya berikut:

Bensin, yang akan menjadi lebih mahal karena penghapusan subsidi bahan bakar, berarti bahwa era bensin murah sudah tidak ada lagi.
Biaya perawatan per bulan. Semakin besar mobil, semakin tinggi harganya.
Biaya penjualan kendaraan. Adanya pajak progresif – semakin banyak mobil yang Anda pajak, semakin banyak Anda harus membayar jika Anda memiliki lebih dari satu kendaraan.

Baca juga: