Mengenal Sejarah Akuntansi Manajemen

Home / Pendidikan / Mengenal Sejarah Akuntansi Manajemen

Mengenal Sejarah Akuntansi Manajemen

Buku pertama tentang manajemen akuntansi ditulis oleh Emile Garche dan J.M. Diterbitkan pada tahun 1887 dengan judul “Factory Inv is Is”. Jatuh Sejak awal abad ke-20, teknik akuntansi manajemen telah dikembangkan dalam bentuk anggaran dan laba atas investasi (ROI). Alexander Hamilton mengeluarkan gagasan pusat produksi manajemen pada tahun 1917 hingga hari ini.

Table of Contents

Sejarah Akuntansi Manajemen

Hammilt mengembangkan konsep tingkat jam kerja sehingga fungsi manajemen akuntansi dapat mengevaluasi pencapaian departemen dan masyarakat secara keseluruhan. Pada awal 1930-an, A.Sesuai dengan kebangkitan pasar modal, fungsi manajemen akuntansi adalah menyajikan laporan keuangan yang dapat didengar, didengar, dan diverifikasi oleh akuntan publik.

Pada 1990-an, ditemukan bahwa banyak praktik akuntansi tradisional tidak lagi mampu memenuhi persyaratan manajemen. Biaya produksi lebih akurat dan berguna jika Anda menjelaskan secara rinci penggunaan kartrid sehingga operator dapat meningkatkan kualitas, meningkatkan produktivitas, dan mengurangi biaya. Kelemahan penggunaan akuntansi manajemen tradisional telah menyebabkan upaya untuk mengembangkan sistem manajemen akuntansi baru yang akan memenuhi kebutuhan lingkungan ekonomi saat ini.

Setelah 1900, pengeluaran dan catatan keuangan mulai meningkat. Kemudian, pada awal abad ke-20, mereka mengembangkan teknik dan sistem untuk distribusi dan overhead. Bentuk akuntansi terutama berkaitan dengan masalah akuntansi biaya terkait dengan penentuan biaya produksi, karena kecepatan proses produksi sebagian besar menentukan kecepatan operasi manual, sehingga tidak terlalu rumit. Perkembangan selanjutnya mengikuti gerakan rezim ilmiah yang dipresentasikan oleh Frederick Taylor.

A.S. In, gerakan ini dimulai oleh insinyur dan manajer (bukan akuntan). Pada akhir abad 19 dan awal 20, insinyur dan akuntan menggunakan informasi standar untuk mencapai tiga tujuan akuntansi, yaitu, menganalisis kinerja potensial dari tugas atau proses, membandingkan kinerja aktual dengan efisiensi potensial, dan memimpin penggunaan sistem penganggaran yang fleksibel. Dan pekerjaan sedang berlangsung.

Pada 1950-an dan 1960-an, banyak upaya dilakukan untuk meningkatkan keunggulan siklus harga umum untuk keperluan manajemen. Berfokus pada bagaimana membuat informasi akuntansi keuangan lebih berguna bagi pengguna eksternal dan tidak dimaksudkan untuk meningkatkan akuntansi pengeluaran pada saat itu, terutama untuk mendapatkan informasi akuntansi yang ditujukan untuk manajemen.

Pada 1980-an dan 1990-an, prinsip akuntansi manajemen tradisional tidak lagi mampu memenuhi persyaratan manajemen. Beberapa konsumen berpendapat bahwa sistem manajemen akuntansi sudah tua dan tidak dapat digunakan karena perkembangan lingkungan ekonomi yang berkembang pesat yang membutuhkan pengembangan metode manajemen informasi yang inovatif dan relevan.

Dalam beberapa tahun terakhir, lingkungan bisnis dan transaksi bisnis perusahaan yang ditandai oleh persaingan global yang ketat telah mengubah bentuk ekonomi AS dan menghasilkan respons dari banyak perusahaan manufaktur AS yang secara dramatis mengubah cara perusahaan ini beroperasi. Dengan perubahan ini, sistem manajemen akuntansi tradisional tidak lagi valid. A.S. Ketika pasar modal telah berevolusi, persiapan laporan keuangan untuk pelanggan eksternal telah menjadi faktor utama dalam perumusan akun biaya.

Para pemimpin bisnis bersedia menerima data tentang biaya produksi rata-rata, yaitu sekitar. Pada saat itu tidak perlu untuk akuntansi aktual sebagai sistem informasi yang lebih rinci dan lengkap pada harga produk individu. Selama perusahaan memiliki produk yang konsisten dan menggunakan sumber daya yang sama, informasi yang diberikan oleh sistem akuntansi biaya lebih baik dan lebih konsisten, dengan lebih fokus pada penyediaan informasi keuangan kepada pengguna eksternal. Bagi sebagian besar perusahaan, biaya menjalankan sistem dan tujuan akuntansi biaya lebih rinci sehingga kenyataannya lebih besar daripada manfaatnya.

Sumber: www.ruangguru.co

Baca juga: