Review – Vivo V11 Pro, menggoda dengan desain, kamera dan teknologi terkini

Home / Tekno / Review – Vivo V11 Pro, menggoda dengan desain, kamera dan teknologi terkini

Review – Vivo V11 Pro, menggoda dengan desain, kamera dan teknologi terkini

Review – Vivo V11 Pro, menggoda dengan desain, kamera dan teknologi terkini

Review – Vivo V11 Pro, menggoda dengan desain, kamera dan teknologi terkini

Setelah meluncurkan V9 dalam gelaran megah pada akhir Maret lalu, Vivo kembali menghadirkan ponsel seri V andalannya Vivo V11 Pro pada pertengahan September.

Vivo V11 Pro menjadi ponsel pertama di pasar Indonesia yang mengusung teknologi pemindai sidik jadi dalam layar. Ponsel ini juga hadir dengan tampilan layar yang lebih luas berkat notch yang lebih kecil dari V9.

Vivo meningkatkan kemampuan kamera V11 Pro dari pendahulunya dengan menyematkan kamera 25MP untuk selfie dan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 12MP + 5MP.

Selain itu, seperti keluarga seri V lainnya, V11 Pro juga dibekali dengan AI Camera dengan dukungan fitur kecerdasan buatan (AI) pada kamera. Berikut ulasan Antara News untuk Vivo V11 Pro.

Vivo V11 Pro (ANTARA News/Arindra Meodia)

 

Desain

Hal pertama yang menarik mata saat layar Vivo V11 Pro menyala adalah desain layar notch

yang jauh lebih kecil dari pendahulunya, V9. Desain ini juga diusung oleh kompetitor Vivo, Oppo, dalam produk terbarunya F9, yang diperkenalkan di pasar Indonesia terlebih dahulu.

Bagian notch atau poni hanya menyisakan kamera depan, sementara speaker ditempatkan di bezel bagian atas. Hal ini menjadikan tampilan layar Vivo V11 Pro lebih luas, dan membuat penggunaan terasa lebih lega.

Ukuran bezel yang ultra tipis juga terdapat di sisi kanan-kiri 1.76mm.

Hal ini membuat layar 6,41 inci Super AMOLED V11 Pro memiliki aspek rasio 19,5:9 dengan rasio layar-ke-bodi 91,27 persen.

Meski memiliki ukuran layar yang lebih besar dari pendahulunya, V11 Pro mengusung desain lengkungan bodi 3D yang memadukan tepi telepon ke layar, sehingga ponsel tetap nyaman dalam genggaman.

V11 Pro juga menawarkan desain yang menggoda pada bagian belakang. Dengan memindahkan pemindai sidik jari ke dalam layar, tampilan belakang V11 Pro nampak sederhana — hanya kamera ganda lengkap dengan LED flash yang di susun secara vertikal pada pojok kiri atas, dan tulisan “VIVO” di bagian tengah.

Tidak hanya itu, pilihan warna yang dihadirkan untuk V11 Pro juga membuat ponsel

tersebut nampak semakin elegan. Antara kebagian perangkat dengan warna Starry Black yang tampil menawan dengan warna hitam dan sentuhan biru bertabur kilauan di bagian bawah.

Konsep desain gradasi warna sebenarnya telah banyak diusung oleh vendor smartphone. Salah satu yang awal mengusung konsep ini adalah Huawei pada ponsel premiumnya P20 pada Maret lalu, serta Oppo pada Find X pada Juni lalu.

 

Baca Juga :