Kisah nyata yang dipicu kokain di balik perjalanan DeLorean ke Time to the Future

Home / Tekno / Kisah nyata yang dipicu kokain di balik perjalanan DeLorean ke Time to the Future

Kisah nyata yang dipicu kokain di balik perjalanan DeLorean ke Time to the Future

Kisah nyata yang dipicu kokain di balik perjalanan DeLorean ke Time to the Future

 

Kisah nyata yang dipicu kokain di balik perjalanan DeLorean ke Time to the Future

Kisah nyata yang dipicu kokain di balik perjalanan DeLorean ke Time to the Future

Apa hubungan antara Hollywood, pengusaha Amerika, perjalanan waktu, dan segunung kokain yang cukup besar untuk membuat lutut Keith Richards gemetar? Jawab: DMC DeLorean, AKA DMC-12, AKA mobil dari Back to the Future .
Akhir pekan ini menandai ulang tahun ke 35 Back to the Future , jadi mari kita kembali ke masa lalu dan memberi penghormatan kepada versi nyata dari kereta berkekuatan 88 mph gull-winged yang didukung oleh Fusion. Mengikat, karena itu naik liar.
Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti
DAFTAR SEKARANG
[Baca: Mengingat Nucleon, mobil konsep bertenaga nuklir Ford 1958 yang tidak pernah ada ]
Tapi mengapa DeLorean bepergian?
Sebagian besar dunia, tentu saja di luar AS, mungkin tidak tahu tentang eponymous DeLorean sampai muncul di Back to the Future , yang menjadi hit layar pertama pada 1985.
Pertama, mesin waktu di Back to the Future sebenarnya tidak pernah dimaksudkan untuk menjadi mobil, apalagi DeLorean. Menurut sutradara Robert Zemeckis, berbicara di DVD komentar film, mesin waktu pertama kali adalah perangkat laser, yang dihapus karena, uh, membosankan!
Dalam draft kedua itu adalah lemari es. Tetapi tampaknya para pembuat film khawatir itu akan mendorong anak-anak untuk naik ke lemari es dan terjebak, sehingga ide itu juga dibuang.
delorean, mobil, film, bagian 3
Kredit: Ewan Roberts
DeLorean berpakaian seperti di Back to the Future Bagian 3. Boleh dibilang yang terbaik dari trilogi?
Akhirnya, produser film memutuskan bahwa Anda ingin mesin waktu menjadi mobile, sehingga mereka melihat ke mobil. DeLorean dipilih karena penampilannya yang radikal, dan pintu sayap camar yang ikonik. Kebetulan, penampilan seperti “pesawat ruang angkasa” telah dikreditkan sebagai salah satu alasan utama untuk dipilih juga. DMC-12 terbuat dari baja stainless yang disikat dan tidak dicat, karena DeLorean tampaknya tidak ingin menghabiskan uang untuk peralatan melukis .
Dalam sebuah wawancara dengan Esquire , co-creator film tersebut Bob Gale mengatakan bahwa film itu ditawari $ 75.000 untuk menggunakan Ford Mustang. Gale pada dasarnya menyuruh Ford untuk diisi, dan menjawab dengan: “Doc Brown tidak mengendarai Mustang sialan!” jadi, sejarah pun dibuat.
mobil, delorean, film, replika
Kredit: Wikimedia CC
Desain artis asli untuk mesin waktu DeLorean “terlalu bagus.” Para pembuat film ingin itu terlihat seperti Doc memang membuatnya di garasinya. Banyak penggemar film hardcore mengembalikan dan membangun replika Kembali ke Masa Depan DeLorean, hanya untuk bersenang-senang. (Yang ini sepertinya ada hubungannya dengan Uber, eurgh.)
Pentingnya ucapan Gale tidak boleh diremehkan. Film-film itu berserakan dengan penempatan produk lainnya – semua orang ingat sepatu self-hantaman Nike dan Mattel’s Hoverboard. Tetapi pada tahun 1985, DeLorean Motor Company (DMC) telah terlipat, yang berarti ketabahan Gale pada DeLorean bahkan lebih berharga dan menghentikan mobil agar tidak hilang dalam catatan waktu. Sebaliknya, kami mendapat salah satu mobil film paling ikonik yang pernah ada.
Pada saat film-film dirilis, mobil telah mengembangkan nama untuk dirinya sendiri, untuk alasan yang tidak ada hubungannya dengan kendaraan dan segala sesuatu yang berkaitan dengan playboy pengaturan jet yang menciptakannya.
Pria itu, sang legenda
John DeLorean, pria yang kemudian mendirikan DeLorean Motor Company (DMC), adalah pendukung dunia otomotif. Dia adalah insinyur utama di belakang mobil otot ikonik, seperti The Pontiac GTO, dan Pontiac Firebird. Dia bekerja selama bertahun-tahun di General Motors sebelum berpisah dengan raksasa otomotif Amerika pada tahun 1973.
Pada tahun 1975 ia mendirikan DeLorean Motor Company dengan tujuan memproduksi sportscar “etis”. Yang aman, andal, dan dibangun untuk tahan lama. Pikirkan DMC sebagai Tesla pada zamannya. Ia ingin menantang status quo.
john delorean, pic, headshot
Kredit: Wikimedia
John DeLorean lahir pada tahun 1925. Dia naik melalui jajaran perdagangan otomotif berkat pengambilan risiko, tidak mengambil sikap omong kosong. Dia akhirnya menjadi salah satu eksekutif tingkat tinggi termuda di GMC pada usia 40 tahun.
Untuk desain DMC-12, DeLorean meminta salah satu desainer mobil paling berpengaruh namun tidak dikenal , Giorgetto Guigiaro. Desainer Italia memiliki cara dengan pensil yang akan melihat desainnya beralih dari kertas ke layar perak lebih dari satu kali. Lotus Esprit miliknya kemudian menjadi mobil bawah laut James Bond yang terkenal.
Dengan silsilah yang demikian di belakang proyek, Anda akan berpikir DMC-12 akan menemukan jalannya ke dalam buku-buku sejarah berdasarkan kemampuannya sendiri. Tapi itu tidak terjadi, karena mobilnya tidak begitu bagus dan John DeLorean punya kebiasaan untuk sedikit berlebihan.
Yang pertama dan satu-satunya, DeLoreans
DMC-12 pertama mulai beroperasi pada tahun 1981, dan sekitar 9.000 unit pernah dibuat.
Untuk membangun mobil, DeLorean mendekati pemerintah Inggris, yang melemparkan uang pembayar pajak £ 100 juta kepadanya untuk membangun pabrik di Irlandia Utara. Pemerintah Inggris mengira mereka menghasilkan ribuan pekerjaan di daerah yang dilanda perang, DeLorean mengira dia mendapatkan banyak hal untuk mewujudkan mimpinya.
DMC-12 memiliki motor V6 2,85 liter, mengeluarkan 130 hp, yang dipasang di belakang pengemudi yang menyalakan roda belakang. Pengemudi memiliki pilihan transmisi 5-percepatan manual atau 3-percepatan yang cukup khas untuk awal tahun 80-an.
DeLorean, mesin, mobil, masa depan
Kredit: Wikimedia CC
DMC-12 dijalankan pada V6 2,85 liter yang membuat Peugeot, Renault, Volvo saya. Tidak ada yang berteriak silsilah seperti ketiga nama itu, kan?
Hanya ada satu gaya tubuh, menampilkan pintu sayap camar yang ikonik itu, dan tidak ada pilihan cat. Setiap mobil selesai dengan baja anti karat yang disikat, yang oleh sebagian pemilik dipertahankan menggunakan WD-40 , bukan sabun dan air seperti mobil lainnya.
Semua ini bersatu untuk menghasilkan mobil yang tidak praktis, terutama cepat, dan tidak menangani seperti mobil sport seharusnya. Dan karena cacat mekanis yang perlu dipecahkan, produksi tertunda, dan mobil itu harganya jauh lebih mahal dari perkiraan semula.
Itu disebut DMC-12 karena pada awalnya akan dijual seharga $ 12.000, tetapi berbagai overruns dan tantangan produksi mendorong harganya mendekati $ 25.000.
Delorean, pintu, sayap camar, mobil
Kredit: Wikimedia CC
Mungkin bagian paling ikonik dari DMC-12 adalah pintu sayap camarnya. Adakah tebakan dari mana Elon Musk mendapatkan ide untuk pintu “Falcon” -nya?
Meskipun tidak ada catatan akurat tentang berapa banyak DeLoreans yang pernah dijual, laporan menunjukkan mobil awalnya tidak memiliki masalah menangkap hati dan pikiran masyarakat otomotif Amerika. Tapi itu tidak bisa mengubah minat awal menjadi penjualan yang konsisten.
Setahun kemudian di awal 1982, hampir satu dekade setelah DeLorean meninggalkan GMC untuk mendirikan perusahaannya yang ramah, sekitar 7.000 kendaraan tetap tidak terjual.
Tambahkan ini ke resesi ekonomi dan perusahaan DeLorean siap.
Lereng yang licin
PM Inggris pada waktu itu, Margaret Thatcher, memerintahkan DeLorean untuk mengumpulkan lebih banyak uang untuk menjaga bisnis perusahaan dan mendukung karyawannya. DeLorean, yang marah, mengklaim bahwa Pemerintah Inggris menutup pabrik-pabrik Irlandia Utaranya dengan alasan bahwa karyawan Katoliknya “memberi persepuluhan kepada Tentara Republik Irlandia.”
Tetapi kenyataannya adalah bahwa DeLorean membutuhkan sekitar $ 17 juta untuk menyelamatkan perusahaannya dari kebangkrutan – itu $ 46,5 juta merupakan akuntansi untuk inflasi.
Selama tahun 1982, situasi keuangan DMC memburuk, dan DeLorean dibiarkan dengan beberapa pilihan.
Pada Oktober 1982 dia menemukan dirinya di kamar hotel Los Angeles dengan seorang pria yang setengah dipercaya dengan harapan dia bisa menyelamatkan perusahaannya. Pria itu, James Hoffman, seorang penyelundup obat terlarang yang sebelumnya dinyatakan bersalah, menuduh bahwa DeLorean datang kepadanya untuk melakukan perjanjian kokain guna menghasilkan dana guna mendukung bisnisnya yang gagal.
Selama pertemuan itu sebuah tas yang diduga berisi 27 kg kokain diletakkan di atas meja. Diskusi juga menyinggung kesepakatan yang lebih besar, di mana DeLorean akan membiayai penjualan obat senilai $ 24 juta. Dia setuju dan bahkan direkam dalam video yang mengatakan benda putih itu ” lebih baik daripada emas .”
Delorean, mobil, masa depan, kembali ke masa depan
Kredit: Jason Leung
Meskipun tidak menjadi mobil terbaik, bahkan pada masanya, DMC-12 memiliki pengikut yang berdedikasi. Banyak penggemar mengembalikan dan merawat kendaraan kesayangan mereka. Menurut forum mobil klasik Honest John dan klub pemilik DeLorean, pada Juli 2019 ada sekitar 150 di Inggris. Tidak semua terdaftar.
DeLorean segera ditangkap di hotel dengan alasan pelanggaran hukum narkotika.

Namun, James Hoffman bekerja dengan FBI sebagai informan. Menurut laporan , DeLorean tidak pernah benar-benar

ingin mengikuti perdagangan kokain. Bahkan, Hoffman yang mendekati dan memaksa DeLorean ke dalam kesepakatan palsu, dalam upaya untuk memberikan informasi kepada FBI dan mengurangi hukumannya sendiri.
DeLorean mampu membuktikan bahwa ia telah “bermain akting” selama ini. Dia pergi bersama Hoffman setelah ancaman dilakukan terhadap keluarganya.
Pada 16 Agustus 1984, DeLorean dibebaskan dengan dalih jebakan pemerintah .
DMC tidak akan pernah dilupakan
Sayangnya, seminggu setelah penangkapan DeLorean, perusahaannya mengajukan kebangkrutan dan pada Desember 1982, hanya dua tahun setelah mobil pertama dijual, DMC tidak ada lagi dan pemerintah Inggris menutup pabrik NI-nya.
Bukan hanya kejenakaan penyelundupan narkoba DeLorean yang membuatnya mendarat di air panas, ia juga memiliki rekam jejak penyelewengan dana perusahaan . DeLorean kemudian menghabiskan bertahun-tahun membongkar kasus-kasus hukum yang berkaitan dengan kejatuhan bisnis mobil kesayangannya. Pada 1999, ia menyatakan bangkrut. Kisah hidupnya telah dibuat menjadi film sendiri, berjudul Framing John DeLorean .

film, posting, kembali ke masa depan

Kembali ke poster pers Masa Depan , cari kehadiran halus DeLorean, bintang utama sejati film ini.
DeLorean tidak pernah menyerah pada mimpinya dan di tahun-tahun terakhirnya ia berusaha menghidupkan kembali DMC dengan merancang dan menjual jam tangan, kacamata, dan kacamata hitam . Dia berharap pada akhirnya dia akan dapat mengumpulkan dukungan dan dana yang cukup untuk meluncurkan kembali perusahaan mobilnya. Pada Maret 2005, John DeLorean meninggal karena komplikasi akibat stroke .

DMC-12 mungkin bukan mobil terhebat DeLorean, dan mungkin telah mencapai akhir prematur karena kejenakaan

Machiavellian-nya. Tapi kejenakaan dan kepercayaan diri itulah yang pertama kali melahirkan gagasan itu, dan akhirnya membuat pembuat film Kembali ke Masa Depan memilihnya sebagai mesin waktu mereka.
Kembali ke Masa Depan mungkin telah membantu menjadikan DMC-12 salah satu mobil paling ikonik, tetapi – dan penciptanya – harus diingat lebih dari itu.

Sumber:

https://civitas.uns.ac.id/kasiono/kinemaster-pro/