Surat cinta untuk TV OLED saya yang cantik, LG B9

Home / Tekno / Surat cinta untuk TV OLED saya yang cantik, LG B9

Surat cinta untuk TV OLED saya yang cantik, LG B9

Surat cinta untuk TV OLED saya yang cantik, LG B9

 

Surat cinta untuk TV OLED saya yang cantik, LG B9

Surat cinta untuk TV OLED saya yang cantik, LG B9

Kita semua telah diberitahu jutaan kali bahwa uang dan barang tidak membuat kita bahagia, tetapi sebagai pemilik bangga TV LG B9 OLED 55-inci, saya tahu itu kebohongan terang-terangan.

Setelah mendengar kutu buku TV, dan sekelompok teman mengoceh tentang kualitas gambar yang luar biasa dari TV OLED, saya akhirnya menyerah dan membeli televisi saya yang berharga di bulan Januari. Dan itu membuat hidup saya jauh lebih baik.

Jika Anda berada di pasar untuk TV baru, pada dasarnya Anda memiliki dua pilihan: layar liquid-crystal (LCD) atau diode pemancar cahaya organik (OLED). Yang pertama adalah teknologi yang lebih murah dan lebih umum yang mungkin digunakan di laptop atau monitor Anda. Kualitas gambar mereka baik untuk penggunaan sehari-hari, tetapi kontras dan kecerahan berada jauh di belakang OLED.

Apa sebenarnya layar OLED?
Saya bukan ilmuwan, tetapi dari apa yang saya pahami, OLED menggunakan senyawa organik yang memancarkan cahaya ketika terkena arus listrik. Karena setiap piksel OLED memancarkan cahaya, maka tidak perlu lampu latar seperti layar LCD tradisional. Ini berarti piksel hitam benar-benar hitam pekat, putih melukai mata Anda, dan segala sesuatu di antaranya akan ditampilkan dengan indah, menghasilkan kontras yang nyaris sempurna dan warna yang menakjubkan.

Pada dasarnya, jenis kontras yang biasanya hanya Anda lihat di bioskop.

Ketika saya membeli TV saya sebelumnya beberapa tahun yang lalu, OLED tidak terjangkau sama sekali. Jadi saya memilih LCD 4K yang relatif murah. Itu layak dan berlangsung selama beberapa tahun, tetapi saya tidak pernah bisa menghilangkan keinginan untuk meningkatkan. Warnanya tidak muncul, orang-orang hitam lebih seperti abu-abu redup, dan lag input terlihat jelas dalam video game yang bergerak cepat seperti Call of Duty .

Sulit untuk menunjukkan manfaat OLED, tetapi slide pemasaran berlebihan dari LG ini melakukan pekerjaan yang cukup baik.
LG C9 adalah model yang setiap orang akan minta Anda dapatkan. Ini memiliki semua yang Anda inginkan dari TV kelas atas (Dolby Vision, 120hz, HDMI 2.1), tetapi selalu sedikit di luar kisaran harga saya. Untungnya, LG merilis B9 yang sedikit lebih murah Oktober lalu

B9 dan C9 hampir identik, tetapi C9 memiliki prosesor yang lebih cepat (pemrosesan gambar yang lebih baik untuk konten berkualitas rendah) dan memiliki kecerahan puncak yang lebih tinggi. Perbedaannya dapat diabaikan bagi kebanyakan orang.

Kualitas gambar pada B9 tidak kalah fenomenal. Hal-hal 4K Dolby Vision di Netflix terlihat luar biasa, tetapi konten 1080p tampak hebat juga, dan jeda input 14ms membuat bermain game menjadi menyenangkan. Ini terbukti di masa depan untuk generasi konsol berikutnya berkat dukungan Gsync / Freesync-nya, sesuatu yang dapat diuntungkan oleh gamer PC saat ini.

Saya sudah memiliki B9 saya selama sekitar empat bulan sekarang, dan kualitas gambar masih mengejutkan saya.

Hampir setiap hari saya memiliki sedikit momen gembira. Saya menggunakan Ozark di Netflix saat ini dan itu terlihat luar biasa di Dolby Vision. Bahkan sekarang Netflix menurunkan kualitas gambarnya karena corona , masih terlihat jauh lebih baik daripada konten HD tradisional.

Tonton Ozark, bagus.
Ini sama dengan bermain game di PlayStation 4 Pro dan Xbox One X saya. Resolusi game lebih tinggi daripada sebelumnya, dengan judul-judul seperti Red Dead Redemption mengenai 4K asli pada One X, dan dukungan HDR di sebagian besar judul modern saja. cukup alasan untuk ditingkatkan. Dan menghubungkan konsol baru akhir tahun ini akan menjadi lebih menyenangkan secara eksponensial, mengetahui TV ini dapat menangani apa pun yang akan dilemparkan oleh perangkat itu

Ada satu hal yang saya tidak suka dari televisi saya: antarmuka. Ini memiliki perangkat lunak webOS LG, yang Anda

kontrol dengan melambaikan kendali jarak jauh Anda untuk mengontrol kursor. Saya lebih suka menggunakan tombol normal untuk bernavigasi, dan jika Anda sedikit bergerak di sekitar remote, Anda akan terjebak dengan pointer mouse selama beberapa detik. Tentu Anda dapat menghilangkannya dengan menekan tombol, tetapi harus berhati-hati untuk tidak menyentuh remote Anda saat menonton film mengganggu dan saya berharap saya bisa menonaktifkannya.

Selain gangguan jarak jauh, saya suka B9 saya sampai mati. Dengan meningkatnya jumlah judul yang didukung Dolby

Vision di Netflix, dan munculnya generasi konsol berikutnya di cakrawala, saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk melompat pada kereta musik OLED.

Saya belum begitu senang dengan pembelian gadget dalam waktu yang lama.

Posting ini mencakup tautan afiliasi ke produk yang dapat Anda beli secara online. Jika Anda membelinya melalui tautan kami, kami mendapat potongan kecil dari pendapatan.

Sumber:

https://okabawes.co.id/jasa-penulis-artikel/