Adobe Meluncurkan Brackets Editor Teks Open Source Untuk Desainer Web

Home / Tekno / Adobe Meluncurkan Brackets Editor Teks Open Source Untuk Desainer Web

Adobe Meluncurkan Brackets Editor Teks Open Source Untuk Desainer Web

Adobe Meluncurkan Brackets Editor Teks Open Source Untuk Desainer Web

 

 Adobe Meluncurkan Brackets Editor Teks Open Source Untuk Desainer Web

Adobe Meluncurkan Brackets Editor Teks Open Source Untuk Desainer Web

Hae Programmer *macak prohammer , gini Adobe telah merilis versi 1.0 dari Brackets, editor teks yang seksi dan open source ini tersedia untuk Windows, Mac dan Linux, Brackets ditujukan untuk desainer web dan pengembang, Brackets berbeda dari editor lainnya. Perbedaan utama adalah editor ini dibuat dengan JavaScript, HTML dan CSS.

Ini berarti para pengguna Brackets mempunyai skill yang cukup untuk memodifikasi dan memperluas editor. Bahkan, menurut Pengembang Brackets sendiri selalu menggunakan Brackets dalam pengembangan Brackets. Brackets juga memiliki fitur unik seperti Edit Cepat, Preview Langsung, Pengguna juga dapat men-download dan menggunakan ekstensi untuk menambah fungsionalitas agar membantu alur kerja bero prohammer sekalian, Brackets versi 1.0 ini juga terintegrasi Git dan dukungan JSHint.

Dan berikut Fitur baru dari Brackets versi 1.0 :

Edit Cepat untuk CSS dan JavaScript

Jadi beroo sekalian Tidak perlu lagi repot-repot berpindah dari satu dokumen ke dokumen lainnya. Ketika mengedit HTML, gunakan shortcut⌘+E atau Cmd/Ctrl + E untuk membuka kotak Edit Cepat yang menampilkan semua CSS yang sesuai. Ubah CSS kamu, kemudian tekan ESC dan kamu akan kembali lagi mengedit HTML, atau tetap dibuka dan kotak tersebut akan menjadi satu dengan editor kamu. Jika menekan ESC diluar kotak Edit Cepat, semuanya akan langsung di collapse. kerenkan.

Jepretan Layar 2014-11-05 pada 18.49.42

Kamu juga bisa menggunakan shortcut yang sama untuk mengedit hal-hal lainnya, seperti function di JavaScript, warna, dan fungsi animasi-dan pengembang bracket ini berjanji akan terus menambahkan fitur lain setiap saat. Saat ini Edit Cepat tidak dapat di-nest, jadi kamu hanya bisa menggunakan Edit Cepat ketika kursor berada dalam editor “full size”.

Preview perubahan HTML dan CSS secara langsung di dalam browser

Nah kamu tahu kan mengenai teknik “save/reload dance” yang sering kita (((KITA))) lakukan? *macak prohammer, Dimana kita merubah file, kemudian kita save, lalu pindah ke browser kemudian refresh page-nya lalu baru kita bisa lihat hasilnya? Nah Dengan Brackets ini, tidak perlu lagi.

Brackets akan membuka koneksi langsung ke browser kamu dan merubah HTML maupun CSS secara langsung, bahkan

ketika kamu mengetik! Mungkin kamu sudah pernah melakukan hal yang sama dengan perangkat dari browser, namun di Brackets tidak perlu lagi mengcopy dan paste kode yang diubah kembali ke editor. Kode kamu akan dijalankan di browser, namun tetap hidup di editor kamu!

Highlight langsung elemen HTML dan atribut CSS

Dengan Brackets, menganalisa dampak perubahan HTML dan CSS terhadap halaman lebih mudah. Ketika kursor kamu berada dalam atribut CSS, Brackets akan menghighlight semua elemen yang berefek di dalam browser. Sama juga ketika mengedit file HTML, Brackets akan menghighlight elemen HTML yang sesuai dalam browser.
Saat ini, Brackets hanya mendukung Preview Langsung untuk HTML dan CSS. Namun di versi ini, perubahan terhadap JavaScript akan diload ulang ketika melakukan save. Sayangnya Preview langsung hanya bisa dijalankan di browser Google Chrome, semoga updatean selanjutnya bisa membawa fitur ini ke browser lainnya.

Quick View

Buat yang belum hafal nilai RGB dan HEX sebuah warna, dengan Brackets mengetahui warna apa yang benar-benar

dipakai semakin mudah. Di CSS atau HTML, tempatkan kursor di atas nilai warna atau gradien dan Brackets akan menampilkan preview warna/gradien tersebut secara otomatis. Sama halnya dengan gambar: taruh kursor di atas link gambar pada editor Brackets dan preview thumbnail dari gambar tersebut akan ditampilkan.

Nah ini yang menjadi nilai tambah, Bero bisa Tambahkan ekstensi!

Selain semua fitur-fitur keren yang ada di dalam Brackets, Brackets mempunyai komunitas pengembang ekstensi yang

terus berkembang jumlahnya dan sudah membuat ratusan ekstensi yang menambah fitur berguna lainnya. Apabila kamu mau menambahkan fitur yang belum ada di Brackets, mungkin seseorang sudah membuat ekstensi untuk fitur tersebut. Untuk melihat daftar ekstensi yang tersedia, klik Berkas > Pengaturan Ekstensi lalu klik di tab “Tersedia”. Ketika menemukan ekstensi yang kamu inginkan, tinggal klik tombol “Instal” di sebelahnya.

Nah jadi beroo sekalian kalau lagi ngotak-atik dan lagi ngembangin web, tidak ada salahnya kalau Sohib NGONOO

mencoba Brackets ini 😀

Sila download Bracket ini di source dibawah pada halaman proyek Github atau langsung dari web Bracketnya.

Baca Juga: