Begini Cara Lindungi Data dari Kejahatan Siber!

Home / Tekno / Begini Cara Lindungi Data dari Kejahatan Siber!

Begini Cara Lindungi Data dari Kejahatan Siber!

Begini Cara Lindungi Data dari Kejahatan Siber!

Begini Cara Lindungi Data dari Kejahatan Siber!

Di Indonesia, enkripsi lambat laun bisa menjadi kebutuhan atau bahkan kewajiban bagi perusahaan atau individu yang terkena imbas General Data Protection Regulation (GDPR) keluaran European Union (EU).

Pasalnya, saat ini siapapun yang mempunyai urusan bisnis dengan negara-negara Eropa wajib

menerapkan enkripsi untuk pengamanan data. Alasannya, kekuatan solusi enkripsi dalam menjaga kerahasiaan data menjadi sangat penting.

Hasil studi tren global enkripsi yang dilakukan pada tahun 2018 ini, menemukan fakta bahwa penggunaan enkripsi telah berkembang selama 13 tahun terakhir. Teknologi ini memberikan dampak positif terhadap postur keamanan organisasi.

Dan 43 persen mengungkapkan bahwa organisasi mereka mempunyai strategi enkripsi

yang diterapkan secara konsisten di seluruh perusahaan. Hal itu dilakukan guna melindungi data sensitif terhadap penjahat siber, membantu organisasi mengatasi persyaratan kepatuhan GDPR yang kompleks, dan menjaga terhadap human error.

Technical Consultant PT Prosperita – ESET Indonesia, Yudhi Kukuh, dalam keterangan resminya, Selasa (14/08/2018), menuturkan bahwa kini globalisasi enkripsi di dunia juga merambah ke Indonesia.

Untuk itu, kata Yudhi, ESET Indonesia melalui ESET Endpoint Encryption

Powered by Deslock, juga ikut berpartisipasi dalam meningkatkan keamanan dunia digital nasional dengan menggunakan teknologi enkripsi mutakhir. Teknologi ini digunakan untuk melindungi keamanan data dari berbagai ancaman serangan siber.

sumber :

https://imii.co.id/