5 Aplikasi Android Gratis Untuk Menulis Markdown

Home / Tekno / 5 Aplikasi Android Gratis Untuk Menulis Markdown

5 Aplikasi Android Gratis Untuk Menulis Markdown

5 Aplikasi Android Gratis Untuk Menulis Markdown

 

5 Aplikasi Android Gratis Untuk Menulis Markdown

5 Aplikasi Android Gratis Untuk Menulis Markdown

Mengetik di perangkat smartphone saat ini memungkinkan untuk dilakukan. Baik menggunakan keyboard fisik maupun keyboard virtual. Dari mulai tulisan super panjang, hingga tulisan-tulisan singkat seperti curhatan dan diary.

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menulis di smartphone android. Mulai dari Microsoft Office sampai dengan Evernote. Namun bagi sebagian orang, aplikasi seperti Microsoft Office terlalu banyak fitur, sehingga terkadang justru membuat bingung.

Jika kamu adalah tipe orang yang lebih memilih kesederhanaan dibandingkan banyak fitur namun belum tentu kamu gunakan semua, maka 5 aplikasi dibawah ini bisa kamu coba. 5 aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menulis dengan format markdown.
iA Writer

iA Writer sudah lebih dulu ada untuk iOS dan OS X. Karena kepopulerannya, pengembang juga mengembangkan versi

android dari aplikasi mereka. Kamu bisa menulis dengan fokus tanpa dipenuh fitur-fitur tak dibutuhkan dengan iA Writer.

Sama seperti aplikasi penulis markdown lainnya, kamu juga bisa mengeksppor tulisan kamu ke berbagai format seperti HTML, PDF, dan MS Word (.docx). Kamu yang sering ngeblog di Medium juga bisa langsung mempublish tulisan melalui iA Writer.
Monospace Writer

Monospace Writer adalah aplikasi yang sangat minimalis. Layarnya begitu bersih sehingga kamu bisa fokus menulis tanpa terganggu oleh pernak-pernik yang tidak berguna.

Salah satu fitur kesukaan saya di Monospace Writer adalah fitur dark mode. Jadi, kamu bisa menulis di tempat-tempat gelap, tanpa takut mata kamu akan sakit keesokan harinya.
JotterPad

Pengembang dari aplikasi JotterPad mengklaim bahwa aplikasinya aplikasi minimalis yang bisa digunakan untuk menulis berbagai macam tulisa. Mulai dari postingan blog, artikel, dan lain-lain.

Disamping minimalis, JotterPad juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Seperti penghitung kata, penghitung

paragraf, dan estimasi waktu untuk membaca tulisan yang kamu buat.
Writer Plus

Writer Plus adalah aplikasi menulis lainnya yang bisa kamu gunakan. Writer Plus memiliki rating yang bagus di Google play. Indikasi bahwa aplikasi ini memang bagus.

Tampilan dari aplikasi ini bagus dan sangat nyaman untuk menulis. Dengan pemilihan warna yang tidak mencolok, sehingga lebih nyaman digunakan ketika menulis.
MarkdownX

Sama seperti namanya, MarkdownX adalah aplikasi menulis untuk orang-orang yang sudah terbiasa menulis dengan format markdown. Tampilannya juga sangat menarik. Tersedia bilah sisi untuk mengakses fitur-fiturnya.

Untuk menambahkan tulisan baru, kamu bisa menekan tombol pensil di bawah kanan aplikasi. MarkdownX juga bisa di

integrasikan dengan Dropbox. Jadi, tulisan-tulisan kamu aman tersimpan di Dropbox.
Kesimpulan

Itu dia 5 aplikasi menulis dengan format markdown yang bisa kamu gunakan untuk menulis di smartphone android. Menulis jadi lebih mudah, ringan, dan simpel.

Sumber:

https://hon.co.id/true-fear-apk/