Google Lebih Indonesia

Home / Tekno / Google Lebih Indonesia

Google Lebih Indonesia

Google Lebih Indonesia

Google Lebih Indonesia

Google Lebih Indonesia

PKOMITMEN Google untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia ditunjukkan dalam ajang Google for Indonesia yang berlangsung di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (24/8).

Berbagai aplikasi terbaru disediakan dan perbaikan aplikasi dilakukan untuk memanjakan masyarakat di Tanah Air. Tidak hanya bagi pengguna perorang­an, tapi juga untuk usaha kecil dan Menengah (UKM).

Komitmen itu menyusul peningkatan pengguna ponsel pintar di Indonesia yang menjadi 60% tahun ini. Tahun lalu hanya 47% dari total populasi. Sayangnya Tony Keusgen, Managing Director Google Indonesia, mengakui masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mendapatkan akses internet yang memadai.

Padahal, ada sejumlah terobosan Google yang dapat dinikmati pengguna Indonesia

. Berikut sejumlah aplikasi dan pengembangan yang dilakukan Google.

Di ajang tahunan itu, Tony Keusgen menekankan ada tiga hal utama yang mesti disediakan untuk memungkinkan Indonesia menjadi negara yang berpengaruh dalam bidang teknologi digital di Asia Tenggara, yakni akses ke internet, produk yang menyajikan informasi yang dibutuhkan, juga platform untuk menjadikan internet bermanfaat sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Berikut ini hal-hal baru yang ditawarkan Google untuk Indonesia. (M-4)

Google Station

Google stasion adalah public wi-fi station yang cepat, sederhana,

dan dapat diandalkan. Keunggulan Google station, kata Tony, sudah teruji di India. Tidak semata untuk mengecek surel, berkirim pesan, tapi juga untuk memperbarui aplikasi dan streaming video dengan kualitas HD. Caesar Sengputa, Vice President Next Billion Users, mengungkap, berkat kehadiran Google station di India, setiap harinya mereka mendapati 15 ribu pengguna baru yang sebelumnya tidak pernah terpapar oleh internet sama sekali. Manfaat dan hasil serupa pun diharapkan akan terjadi di Indonesia.

Menurut rencana, stasiun pertama akan diluncurkan di Jakarta tahun ini.

Disusul Surabaya, Denpasar, Bandung. Untuk pengadaan wi-fi publik itu, Google menggandeng perusahaan penyedia layanan internet CBN dan Fiber Star, perusahaan penyedia infrastruktur dan layanan IT.

 

Baca Juga :