Samsung SmartTV

Home / Pendidikan / Samsung SmartTV

Samsung SmartTV

Table of Contents

Samsung SmartTV

Samsung SmartTV

Samsung SmartTV

Baru-baru ini Samsung meluncurkan produk terbarunya, yaitu Samsung SmartTV. Samsung Smart TV bukanlah sekedar televisi biasa. Pasalnya, Smart TV hadir dengan beberapa fitur terkini yang akan menjadikan televisi Anda sebuah pusat hiburan tanpa batas. Pernahkah Anda membayangkan bermain game tanpa perlu konsol tambahan, menjelajah internet tanpa harus pindah ke PC, hingga update status facebook dan melakukan tweets langsung di TV Anda sambil menonton TV? Dengan produk Samsung terbaru ini, semua itu mungkin untuk dilakukan.

Semua kecanggihan tersebut bersatu dalam satu portal yang disebut dengan Smart Hub yang merupakan pintu pembuka untuk mengakses seluruh fitur yang ada pada Samsung Smart TV. Melalui Samsung Smart HUB, Anda dapat memilih beragam aplikasi menarik sebagai sarana hiburan Anda. Misalnya tersedianya aplikasi game, Social TV yang dapat digunakan untuk bersosialisasi dijejaring sosial lewat akun Facebook, Twitter dan GTalk. Aplikasi pada Samsung Smart TV juga semakin lengkap dengan hadirnya beberapa aplikasi yang berasal dari pengembang lokal asli Indonesia seperti Lubitu, TMC Polda, Gheebo dan Antara News.

Harap dibedakan konsep smart TV dengan internet TV. Selama ini masyarakat masih salah kaprah dengan kata-kata ‘smart TV’. Saat dipresentasikan, masyarakat sempat mengira Smart TV sama dengan Internet TV. Ternyata konsepnya lebih dari sekedar TV yang bisa terhubung ke Internet. Kelebihan Smart TV terletak pada dukungan app store gratis dalam bentuk Samsung Apps( sebagai toko aplikasi ). Pengguna smartphone Samsung pasti sudah akrab dengan Samsung Apps, yang sudah lama menghuni ponselnya. Platform aplikasi yang digunakan disebut Widget, jadi bukan Android atau Bada seperti pada smartphone. Tapi bagi yang memiliki smartphone Samsung, dapat menggunakan smartphone tersebut (dengan bantuan aplikasi dari Samsung tentunya) untuk mengendalikan TV sebagai ganti remote.

Selain dukungan aplikasi, rangkaian produk yang tergolong Smart TV tersebut juga menawarkan fitur pintar seperti:
# Search All : mempermudah pencarian konten pada TV dan semua media yang terhubung ke TV, baik PC, perangkat mobile, Internet, dan sebagainya.
# Your Video : memberikan rekomendasi video berdasarkan rekam jejak tontonan pengguna.
# Web Browser : menawarkan akses Internet pada TV seperti di komputer.
# Allshare : memungkinkan gadget Samsung Galaxy Anda untuk saling terhubung dan berbagi konten multimedia dengan Smart TV Samsung

Dengan fitur All Search Anda dapat mencari file apa pun di dalam dan di luar TV. Sebagai Contoh jika Anda melakukan pencarian dengan kata kunci “Lord Of The Ring”, maka TV akan menampilkan seluruh hasil pencarian yang terkait dengan kata kunci tersebut dari berbagai sumber. Diantaranya adalah video Youtube, posting pada Facebook, hingga dari ruang penyimpanan eksternal Anda (jika hardisk Anda terhubung melalui port USB) dan Smartphone Galaxy Anda (jika terhubung dalam satu koneksi jaringan yang sama).

Samsung SmartTV ada tiga seri TV LED terbaru ke pasar Indonesia: D8000, D7000 dan D6600. Dan sekedar info Samsung UE55D8000 (Samsung Smart TV Seri D8000), telah dipilih juga sebagai “TV of The Year” (2011) pada penghargaan T3 Gadget Awards yang diselenggarakan oleh T3, salah satu majalah IT paling bergengsi di Inggris.

Sumber : https://apartemenjogja.id/