Ikutan realme, Xiaomi Konfirmasi akan Rilis Ponsel dengan Snapdragon 720G

Home / Tekno / Ikutan realme, Xiaomi Konfirmasi akan Rilis Ponsel dengan Snapdragon 720G

Ikutan realme, Xiaomi Konfirmasi akan Rilis Ponsel dengan Snapdragon 720G

Ikutan realme, Xiaomi Konfirmasi akan Rilis Ponsel dengan Snapdragon 720G

 

Ikutan realme, Xiaomi Konfirmasi akan Rilis Ponsel dengan Snapdragon 720G

Ikutan realme, Xiaomi Konfirmasi akan Rilis Ponsel dengan Snapdragon 720G

Qualcomm baru saja mengumumkan kehadiran tiga chipset mobile yang dikembangkannya dan salah satunya adalah

Snapdragon 720G. Dijabarkan oleh Qualcomm melalui rilis yang diposting di situs resminya, Snapdragon 720G adalah penerus platform mobile Snapdragon 710.

Nah! Setelah Qualcomm mengumumkan mengenai chipset barunya itu, CEO realme Madhav Sheth ikut bersuara melalui akun Twitter miliknya. Ya! Orang nomor satu di realme India itu mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone yang nantinya akan ditenagai Snapdragon 720G.

Tak mau kalah dengan realme, Xiaomi pun mengumumkan hal yang sama. Ya! CEO Xiaomi di India, Manu Kumar Jain juga melalui akun Twitter miliknya mengungkapkan bahwa Xiaomi akan menjadi salah satu pabrikan smartphone pertama yang meluncurkan ponsel pintar dengan chipset Snapdragon terbaru dari Qualcomm.

Excited! @Xiaomi will be one of the first brands to launch the latest #Qualcomm #Snapdragon high-end premium chipsets!

↗️ Flagship #SD865
↗️ Premium #SD765G
↗️ High end #SD720G

Also working to bring #5G devices.🤙

Which SoC are you most excited about? RT & tell me!#Xiaomi ❤️

— Manu Kumar Jain (@manukumarjain) January 21, 2020

Manu Kumar Jain menuliskan bahwa ponsel pintar Xiaomi yang ditenagai Snapdragon 865 akan masuk ke dalam kelas

flagship. Sementara, smartphone yang ditenagai Snapdragon 765G akan ditempatkan ke dalam kelas premium. Terakhir, smartphone yang ditenagai Snapdragon 720G akan jadi perangkat high-end.

Ya! Kita sudah tahu bahwa Mi 10 dan Mi 10 Pro yang sebentar lagi akan diperkenalkan oleh Xiaomi ditenagai Snapdragon 865. Sebelumnya, Xiaomi lewat sub-brand Redmi telah mengumumkan kehadiran Redmi K30 5G yang ditenagai dengan Snapdragon 765G.

Nah! Pertanyaan yang muncul, smartphone Xiaomi atau Redmi apakah yang nantinya akan dipacu oleh Snapdragon 720G? Spekulasi yang beredar, kemungkinan adalah Mi 10 Lite yang seharusnya menjadi penerus dari Mi 9 Lite. Namun, perangkat itu mungkin tidak diluncurkan hingga kuartal ketiga tahun ini.

Snapdragon 720G sendiri datang dengan beragam fitur menarik, seperti WiFi 6, Bluetooth 5.1 dan dukungan layar

dengan refresh rate 90 Hz dan 120 Hz. Berbeda dengan Snapdragon 712 dan Snapdragon 710 yang dibangun dengan fabrikasi 10nm, Snapdragon 720G dibuat dengan fabrikasi 8nm dengan inti yang lebih kuat.

Punya ukuran simpul yang lebih kecil, Snapdragon 720G bisa diterjemahkan sebagai chipset yang mampu menawarkan peningkatan kinerja lebih optimal dan lebih efesien dalam hal pemakaian daya. Jadi, apakah realme atau Xiaomi yang lebih dulu memakai Snapdragon 720G? Kita tunggu saja beberapa bulan ke depan

Sumber:

https://finbarroreilly.com/idm-apk/