Siswa Bakal Belajar di Aula

Home / Pendidikan / Siswa Bakal Belajar di Aula

Siswa Bakal Belajar di Aula

Siswa Bakal Belajar di Aula

Siswa Bakal Belajar di Aula

Siswa Bakal Belajar di Aula

Siswa SMK Yadika 6 Kota Bekasi untuk sementara akan belajar di aula setelah

ruang kelas mereka hangus terbakar pada Senin (18/11) sore.

Kepala SMK Yadika 6 Kota Bekasi Rellus Manurung menjelaskan, akibat musibah ini pihaknya terpaksa menghentikan kegiatan belajar selama tiga hari sampai Kamis (21/11). Proses belajar akan kembali aktif mulai Jumat (22/11).

”Kegiatan KBM saat ini menjadi salah satu prioritas utama pihak sekolah karena hal

tersebut merupakan salah satu pelaksaan pendidikan yang harus dilaksanakan di lingkungan sekolah,” tegas Rellus, Selasa (19/11).

Menurut Rellus, gedung yang terbakar biasa digunakan untuk kelas 10 sebanyak 171 siwa dan sebagian kelas 11. Kebakaran mengakibatkan kelas tak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Oleh karena itu, pihaknya akan menyiapkan aula sebagai ruang pengganti proses belajar yang terletak di lantai empat gedung B. Aula tersebut akan disekat menggunakan triplek.

”Aulanya nanti kami sekat menjadi 6 bagian untuk membedakan kelasnya, sementara itu

yang akan diupayakan oleh pihak sekolah agar KBM bisa tetap dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Casmadi mengatakan, pada dasarnya kegiatan belajar mengajar tidak boleh dihentikan karena merupakan salah satu hak guru dan siswa. Namun demikian, semua keputusan dikembalikan oleh Yayasan SMK Yadika 6 Kota Bekasi
”Sebenarnya dari pihak kami yaitu KCD dalam menyikapi hal ini tidak mengizinkan kegiatan KBM dihentikan, karena saat ini terlihat untuk SMK Yadika 6 Kota Bekasi memiliki gedung lain yang bisa sementara digunakan untuk proses KBM,” ujar Casmadi.

 

Baca Juga :