Data Kebutuhan Jumlah Komputer

Home / Pendidikan / Data Kebutuhan Jumlah Komputer

Data Kebutuhan Jumlah Komputer

Data Kebutuhan Jumlah Komputer

Data Kebutuhan Jumlah Komputer

Data Kebutuhan Jumlah Komputer

Dinas Pendidikan Kota Bekasi masih mendata kebutuhan jumlah komputer

di sekolah negeri untuk menunjang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020 tingkat SMP.

Kepala Bidang Sarana Prasarana Disdik Kota Bekasi Yopik Roliyah mengatakan, hampir semua SMP diwilayahnya memiliki komputer. Namun diakuinya, masih ada beberapa sekolah yang unit komputernya masih kurang.

”Secara garis besar semua sekolah sudah memiliki komputer masing-masing

, tapi beberapa sekolah masih ada yang kurang. Jadi kita hanya tinggal melengkapi,” ujar Yopik kepada Radar Bekasi, Selasa (26/11).

Sampai dengan saat ini pihaknya masih melakukan tahap pendataan sejumlah SMP yang membutuhkan komputer untuk pelaksanaan UNBK 2020. Yopik belum dapat menyampaikan data sementara kebutuhan komputer.

”Saya belum bisa ngasih data yang valid karena kalau urusan data saya nggak mau mengira-ngira

karena ini berhubungan langsung dengan dinas terkait. Jika ada kesalahan nantinya takut ada kesalahpahaman,” ungkapnya.

Secara nasional, UNBK tingkat SMP/sederajat dijadwalkan mulai dilaksanakan pada 20-23 April 2020. Disdik Kota Bekasi berjanji akan memenuhi kebutuhan sarana prasarana sebelum UNBK berlangsung tahun depan.

”Insyaallah kami akan mengupayakan semaksimal dan sebaik mungkin untuk pelaksanaan UNBK 2020, karena itu adalah salah satu kewajiban dinas dalam memenuhi sarana prasana setiap sekolah,” tukasnya.

Kepala Bidang Perencanaan Program Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengatakan, belum ada perencanaan pengadaan komputer baru untuk pelaksanaan UNBK tingkat SMP.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/