Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS 1.1.1.1 CloudFlare

Home / Tekno / Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS 1.1.1.1 CloudFlare

Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS 1.1.1.1 CloudFlare

Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS 1.1.1.1 CloudFlare

Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS 1.1.1.1 CloudFlare

Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS 1.1.1.1 CloudFlare

Beberapa waktu yang lalu, salah satu penyedia layanan CDN

(content Delivery Network) yang cukup populer yakni CLoudflare telah merilis DNS resolver yang di klaim oleh mereka sebagai DNS tercepat di dunia saat ini, dengan nama DNS 1.1.1.1.

Bekerja sama dengan APINIC, DNS terbaru keluaran Cloudflare ini bisa di gunakan di semua perangkat yang di gunakan untuk berselancar di internet, termasuk Android, iOS, MacOS, maupun Windows sehingga browsing menjadi lebih cepat, aman dan stabil.
Muat Lebih

Cara Menyadap Hp Android, Benarkah Bisa dilakukan?2

Langkah Mudah Cara Mengunci Apl di Smartphone AndroidAkun Instagram Tidak Bisa Ganti Foto Profil, Begini Mengatasinya

Apa Itu DNS 1.1.1.1 ?

Bagi yang belum begitu paham dengan DNS 1.1.1.1, sebelumnya recode.ID akan memberikan penjelasan singkat mengenai apa itu DNS.

DNS merupakan singkatan dari Domain Name System, yaitu sebuah layanan yang berperan untuk menerjemahkan nama sebuah domain atau situs web misalnya https://www.recode.id menjadi alamat IP atau juga sebaliknya sehingga pengguna internet bisa membuka situs tujuan lebih cepat.
Baca Juga : Cara Mengganti Tema Instagram Agar Tampilan Lebih Menarik

Nah, DNS 1.1.1.1 yang di keluarkan oleh Cloudflare ini menjadi salah satu DNS yang memiliki tingkat kemanan tinggi dan kecepatan yang cukup kencang.

Mengapa di sebut paling aman ? Pihak Cloudflre menjelasakan hal itu dikarenakan DNS 1.1.1.1 tidak merekam data alamat IP di perangkat yang kita gunakan.
Mengapa Bisa Membuat Koneksi Internet Lebih Kencang ?

Berbeda dengan DNS yang di sediakan oleh ISP

(internet service provider) atau layanan penyedia jasa internet yang kerap kali menyimpan log DNS untuk keperluan mereka.

Sementara itu, dikutip dari DNS perf, response time DNS 1.1.1.1adalah sekitar 14 milidetik, lebih cepat dari beberapa DNS yang ada saat ini yakni OpenDNS (20 milidetik) dan GoogleDNS (34 milidetik) sehingga DNS 1.1.1.1 milik cloudflare ini di daulat sebagai DNS tercepat di dunia untuk saat ini.

Bagaimana, sudah paham kan apa itu DNS. Bagi anda penasaran dan ingin mencoba untuk mengganti DNS perangkat anda dengan DNS milik Cloudflare ini, berikut akan recode.ID jelaskan cara Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS 1.1.1.1 di beberapa perangkat dengan sistem operasi populer seperti Android, dan Windows.

 

Baca Juga :