CARA MENGHILANGKAN BAU KAKI DEMI MENJAGA KEMURNIAN UDARA

Home / Umum / CARA MENGHILANGKAN BAU KAKI DEMI MENJAGA KEMURNIAN UDARA

CARA MENGHILANGKAN BAU KAKI DEMI MENJAGA KEMURNIAN UDARA

CARA MENGHILANGKAN BAU KAKI DEMI MENJAGA KEMURNIAN UDARA

Kaki sebetulnya anggota badan yang suka menyebarkan bau busuk. Oleh dikarenakan itu, tersebut kami jelantrahkan langkah menghalau bau kaki demi kenyamanan diri sendiri dan khalayak.

Beberapa hari lantas saya naik kereta api. Di samping saya, duduk seorang mas-mas. Sekilas saya intip penampilannya berasal dari sudut mata saya, sungguh rapi dan perlente betul. Duduk di sampingnya, awalnya nggak ada persoalan berarti. Semua baik-baik saja, sampai si mas ini barangkali “gerah” sesudah itu melepas sepatu dan kaus kakinya. Dalam sistem pelepasan sepatu dan kaus kaki tersebut, bau kaki langsung semerbak bikin oleng perlahan.

Saya yakin betul, bau tidak sedap itu berasal berasal dari kaki si mas di samping saya. Saking nggak sopannya bau tersebut, saya pengin banget menunjukkan artikel tentang langkah menghalau bau kaki ke beliau. Ya, mohon maaf nih, kan penampilan udah kece matang masih bau kaki?

Sebetulnya, langkah menghalau bau kaki itu cukup enteng dan ada benar-benar banyak caranya. Namun, supaya Anda nggak mukok, kami bakal menyampaikan 5 langkah saja. Berikut kami paparkan untuk Anda—yang siapa sadar punya persoalan sama.

Pertama, jikalau Anda suka manfaatkan kaus kaki, maka rajin-rajinlah untuk menggantinya dengan rutin. Pasalnya, kaus kaki umumnya berbahan yang enteng menyerap keringat, supaya keringat dan bakteri yang menumpuk padanya jikalau tidak kerap diganti, pasti bakal menyebabkan bau yang tidak cukup ajar tak sedapnya.

Kedua, gunakanlah sepatu yang beri tambahan ruang untuk bernafas dan bisa menyerap keringat. Jadi, sepatu yang terbuat berasal dari plastik atau karet tertutup lebih baik dihindari saja. Pasalnya, sepatu semacam ini bakal menyebabkan kaki lebih enteng berkeringat dan sedihnya nggak ada ruang untuk menyerap keringat. Hal ini pasti saja, berpotensi besar menyebabkan bau kaki. Akan lebih baik lagi, jikalau Anda punya lebih berasal dari satu gunakan sepatu supaya bisa digunakan secara bergantian.

Ketiga, kaki yang bersih merupakan kunci untuk menahan maupun menghalau bau kaki. Salah satu langkah menghalau bau kaki yang bisa dijalankan adalah membersihkannya manfaatkan sabun tiap-tiap hari sampai bersih dan kesat. Setelahnya, pastikan jikalau kaki kering sampai celah-celah jari. Pasalnya, kaki yang masih lembap dan langsung manfaatkan kaus kaki atau sepatu, justru bakal meningkatkan potensi bau.

Keempat, jikalau rajin-rajin membersihkan kaki saja belum cukup, langkah menghalau bau kaki yang lain adalah dengan manfaatkan air garam. Merendam kaki dengan air garam dipercaya punya beraneka manfaat. Mulai berasal dari relaksasi, meredakan eksim, sampai menghalau bau kaki. Caranya dengan mengkombinasikan 1/2 gelas garam dan empat gelas air hangat dalah sebuah wadah. Lalu, merendamkan kaki selama 10-15 menit. Oh ya, jangan manfaatkan air yang benar-benar panas, ya. Melonyok nanti kakinya.

Kelima, tidak cuman dengan air garam, rendaman air lemon termasuk bisa jadi alternatif. Pasalnya, buah ini sebetulnya punya karakter antibakteri supaya bisa mengatasi berlebihan keringat dan bakteri yang menyebabkan bau kaki. Untuk pengaplikasiannya cukup mudah, dengan mengkombinasikan perasan buah lemon dan air hangat di dalam satu wadah. Lalu, rendam kaki di dalam wadah berisi campuran air tersebut selama 15 menit. Dijamin, bakteri di sela-sela kaki bakal bubar jalan.

Sumber : https://penjaskes.co.id/

Baca Juga :