Duta Pelajar SMPN 4 Kota Bogor ‘Layani’ Juri LSS

Home / Pendidikan / Duta Pelajar SMPN 4 Kota Bogor ‘Layani’ Juri LSS

Duta Pelajar SMPN 4 Kota Bogor ‘Layani’ Juri LSS

Duta Pelajar SMPN 4 Kota Bogor ‘Layani’ Juri LSS

Duta Pelajar SMPN 4 Kota Bogor ‘Layani’ Juri LSS

Duta Pelajar SMPN 4 Kota Bogor ‘Layani’ Juri LSS

Ada yang sangat menarik dalam pelaksanaan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) berkarakter tingkat Jawa Barat,

di SMPN 4 Kota Bogor, kemarin. Tiga orang juri, utusan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat serta unsur dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, nampak kagum, dilayani dengan cerdas siswa siswi SMPN 4, sebagai Duta Pelajar.

Peristiwa itu, jelas membuat kagum para pendamping LSS, khususnya dari pemerintah setempat, maupun para tamu undangan lainnya. Para duta pelajar itu sangat piawai dalam menjawab semua pertanyaan dari tim penilai, sementara guru-gurunya tidak mendampingi tim penilai. Kepala Seksi Bidang Kurikulum SMP, Dinas Pendidikan, Kota Bogor, Yosep Berliana, yang mendampingi tim penilai LSS tingkat Jawa Barat, menjelaskan penilaian LSS, sasarannya siswa.

Tim penilai bisa melihat bagaimana siswa siswi SMPN 4, begitu piawai, menguasai tentang lingkungan,

tentang kesehatan maupun tentang karakter para siswa.

“Setiap pertanyaan yang ditanyakan tim penilai, mereka langsung menjelaskan,” kata Yosep Kepala SMPN 4 Kota Bogor, Wawan, berharap sekolahnya bisa lolos dengan hasil penilaian yang maksimal. Ia mengaku sudah berupaya dan berusaha menggalang kerja sama dengan barbagai pihak, terutama dengan dinas instansi di jajaran Pemerintah Kota Bogor.

“Semoga hasil, kerjasama ini, bisa membuahkan hasil yang gemilang sehingga bisa membawa SMP Negeri 4, ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu ke tingkat nasional,” katanya.

Ketua Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat, Hasanuddin, mengatakan, di LSS Berkarakter 2019

tingkat Jawa Barat persainganannya sangat ketat. Ada tujuh Taman Kanak kanak (TK), ada 17 Sekolah Dasar (SD), 17 SMP dan 9 SMA yang masuk sebagai nomonasi sekolah sehat yang memiliki kualitas nya masing-masing.

“LSS Berkarakter ini tentunya bukan hanya sekedar mencari pemenang, lebih dari itu, kami ingin semua Sekolah di Jawa Barat, mempunyai lingkungan sekolah yang sehat dan bersih. Dengan lingkungan sekolah yang bersih, sehat dan nyaman, proses belajar mengajar nyapun akan lebih nyaman, karena siswa akan cepat menangkap pelajaran,” pungkasnya.

 

Sumber :

http://pressreleaseping.com/pressrelease/275563.html