Quipper Ikut Sediakan Paket SBMPTN

Home / Pendidikan / Quipper Ikut Sediakan Paket SBMPTN

Quipper Ikut Sediakan Paket SBMPTN

Quipper Ikut Sediakan Paket SBMPTN

Quipper Ikut Sediakan Paket SBMPTN

Quipper Ikut Sediakan Paket SBMPTN

Perubahan yang terjadi dalam sistem penerimaan siswa baru rupanya ditangkap sebagai pelu­ang bisnis oleh Quipper

. Perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan teknologi itu melalui layanannya ikut membantu siswa dalam mempersiap­kan diri menghadapi momentum pen­ting tersebut.

Head of Content Quipper Indonesia, Pipit Indrawati, mengatakan, pihaknya melakukan persiapan yang sangat serius terkait konten. Khusus SBMPTN, ia mempersiapkan paket intensif SBMPTN 2019 yang berisi paket pre­diksi soal, try out, bank soal SBMPTN sebelumnya serta tips dan trik cara mengerjakan soal. ”Tim konten juga telah menyiapkan konten soal yang mengandung materi High Order Thin­king Skills (HOTS) sesuai arahan pe­merintah,” kata Pipit.

Pipit menambahkan, Quipper juga menyiapkan fitur Quipper Video Mas­terclass untuk membantu siswa

mem­perdalam pembelajarannya secara personal melalui tutor dan pembim­bing yang siap berkomunikasi via chat di aplikasi.

Dalam diskusi tersebut, hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Padjadjaran Arry Bainus dan Kepala SMAN 61 Jakarta Horale Tua Simanul­lang. Keduanya mengaku bahwa PTN dan sekolah siap menerima perubahan sistem dan melakukan sosialisasi ke­pada peserta seleksi penerimaan ma­hasiswa baru.

Dengan berbagai persiapan yang dilakukan PTN dan sekolah, peralihan sistem ini bisa berjalan lancar

dan memudahkan calon mahasiswa. Pipit berharap perubahan sistem ini ber­jalan secara berkesinambungan.

Sekadar diketahui, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menghapus ujian tulis berbasis cetak dalam Seleksi Bersama Masuk Pergu­ruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019. Tes masuk di jalur SBMPTN tahun depan 100 persen akan menggunakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

”Terkait SBMPTN hanya akan ada satu jenis tes, yakni UTBK. Tidak ada lagi ujian tulis berbasis cetak,” tegas Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Ravik Karsidi, dalam konferensi pers Seleksi Masuk Maha­siswa Baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN) 2019, Senin.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/LHPDD3W