Kegiatan Menarik guna Asah Multiple Intelligence Anak

Home / Pendidikan / Kegiatan Menarik guna Asah Multiple Intelligence Anak

Kegiatan Menarik guna Asah Multiple Intelligence Anak

Kegiatan Menarik guna Asah Multiple Intelligence Anak

Ajak si kecil menajamkan kecerdasannya menurut teori multiple intelligence
Dengan pemahaman yang baik, orang tua dapat memakai pendekatan multiple intelligence dalam pola asuh anak sehari-hari. Aktivitas bakal bervariasi cocok usia anak, namun berikut ini ialah beberapa gagasan untuk Anda.

Kecerdasan logika-matematika

Saat memanggang kue di dapur, ajak si kecil memakai gelas pengukur dan tunjukkan padanya teknik menggunakan ilmu matematika dalam kehidupan sehari-hari. Bermain dengan Lego pun dapat meningkatkan kepintaran matematika dan logika. Bagi anak yang lebih besar, mainkan permainan berbasis logika dan matematika, laksana catur dan monopoli.

Kecerdasan musikal

Pasang musik kesenangan dan tidak boleh ragu untuk berdendang dan menari bareng si kecil. Anak-anak dengan kepintaran musik yang dominan ingin menikmati irama dan nada. Jika memungkinkan, biarkan anak kita mengeksplorasi sekian banyak instrumen musik. Ajak ia ke sebuah peragaan musik, ia tentu akan paling menikmatinya. Anak-anak dengan kepintaran ini pun lebih suka menggarap PR dengan diiringi buaian musik.

Kecerdasan naturalis

Anak-anak yang berpengaruh dalam kepintaran ini sangat merasakan berada di alam. Mereka suka mengoleksi dedaunan atau serangga dan menyortirnya. kita dapat menyuruh si kecil yang berpengaruh multiple intelligence naturalis menempatkan bunga dan sayuran, hiking atau piknik di alam terbuka, camping, atau sekadar mendatangi cagar alam, akuarium besar, dan kebun binatang.

Kecerdasan kinestetik

Sebagian besar anak memiliki tidak sedikit energi sementara sejumlah anak memang berpengaruh pada kepintaran kinestetik. Ajak anak kita melakukan kegiatan motorik kasar dan halus. Kegiatan motorik kasar tergolong berlari, lompat tali, dan jenis olahraga lainnya. Aktivitas motorik halus, laksana bermain dengan Play-Doh (lilin mainan atau tanah liat), menciptakan gelang, dan mencukur dengan gunting.

Kecerdasan spasial-visual

Jika Anda menyaksikan si kecil merespon gambar dengan baik, ajak ia untuk menciptakan kartu perkataan untuk seluruh anggota keluarga. Jika masing-masing anggota family mendapat tugas lokasi tinggal tangganya masing-masing, buatlah bagan tugas. Informasi dalam format grafik atau diagram menarik untuk anak-anak yang berpengaruh kecerdasan ini. Mereka pun suka menyimak komik dan novel grafis. Bagi balita, kita dapat menyuruh mereka melukis atau menciptakan cap dari potongan buah—seperti belimbing yang menyusun pola bintang—yang dicelupkan pada cat air, kemudian ditempelkan pada media kertas lebar.

Sumber : http://track.icommercemarketing.com/tracking202/redirect/cl2.php?q=http%3A%2F%2Fwww.pelajaran.co.id