Singapura Tinggalkan Sistem Peringkat di Kelas

Home / Pendidikan / Singapura Tinggalkan Sistem Peringkat di Kelas

Singapura Tinggalkan Sistem Peringkat di Kelas

Singapura Tinggalkan Sistem Peringkat di Kelas

Pendidikan di Singapura tidak mencocokkan lagi kinerja muridnya di sekolah. Sistem edukasi ini pun dapat merubah sikap bahwa murid harus belajar dan bukan berkompetisi.

Sebelumnya sistem edukasi Singapura dikenal dengan sistem yang menekankan akademik muridnya untuk menemukan nilai yang sempurna.

Namun pada 2019, ulangan atau ujian untuk murid yang berusia 6-8 tahun bakal dihapus. Tetapi semua guru bakal tetap menyerahkan penilaian untuk menyerahkan pemahaman dan feedback selama pekerjaan belajar melatih berlangsung.

Sistem edukasi Singapura sekarang tidak lagi mengindikasikan posisi murid di ruang belajar atau rangking pada kitab laporan (rapor) untuk tidak mempedulikan siswa konsentrasi pada pengembangan dirinya dan menangkal untuk tidak ada komparasi dengan murid lainnya.

Menteri Pendidikan Singapura Ong Ye Kung mengatakan, sistem edukasi Singapura tahun ini bakal berubah dengan mengurangi konsentrasi akademik muridnya dan lebih konsentrasi kepada pengembangan diri dari muridnya tersebut.

“Mengurangi konsentrasi akademik dengan tidak terlampau berlebihan memburu nilai. Lebih menolong siswa-siswa guna mempersiapkan kendala dunia kedepan tentu akan paling kompleks dan tentunya bakal menjadi pembelajaran seumur hidupnya pada tahun 2020,”ujarnya yang dilansir Okezone dari video sah di Facebook World Economic Forum, Rabu (17/10/2018).

Ong Ye menambahkan, kemampuan kerja yang diperlukan saat ini bakal terlihat paling berbeda, contohnya seperti keterampilan soft skills.

“Keterampilan kerja yang urgen saat ini yaitu menajamkan softskills laksana kreativitas atau kepemimpinan. Karena urusan itu kemungkinan bakal meningkat andai penting atau tidak sedikit orang yang mencari. Sehingga karyawan akan memerlukan tambahan 101 hari pelatihan ulang dan peningkatan kemampuan pada tahun 2022,” ucapnya

Lebih lanjut Ong Ye membetulkan bahwa ujian akhir pun akan dihapus. Lanjut Ong, untuk sejumlah siswa senior akan dilepaskan untuk lebih memiliki tidak sedikit waktu dan ruang di sekolah guna menyesuaikan dengan mata latihan baru atau mendorong dan memotivasi belajar mandiri.

http://krutkovi.3bb.ru/click.php?https://www.pelajaran.co.id