Review software ERP (COMPIERE)

Home / Pendidikan / Review software ERP (COMPIERE)

Review software ERP (COMPIERE)

Review software ERP (COMPIERE)

Review software ERP (COMPIERE)

Review software ERP (COMPIERE)

 

PENGENALAN COMPIERE

Compiere adalah salah asatu perangkat lunak ERP (Enterprise Resource Planning) yang teraplikasi dengan solusi perangkat lunak CRM (Customer Relatinship Management) yang terintegrasi secara lengkap dan bersifat Open Source. Compire yang merupakan perangkat lunak ERP memberikan solusi bisnis dalam banyak hal, baik untuk perusahaan kecil maupun perusahaan menengah dalam distribusi dan pelayanan yang berbasis global dan mencakup semua area dari manajemen pelanggan (Customer Management) samapi rantai persediaan untuk laporan akunting.

 

Modul yang akan dijelaskan adalah modul Business Patner, berikut sekilas tentang Business Patner.

Di Compiere, Business Partner adalah suatu entity(badan/pihak) yang melakukan bisnis dengan perusahaan. Ada tiga jenis Business Partner yang berbeda :

  • Vendor (Pemasok)
  • Customer (Pelanggan)
  • Dan Employee (Karyawan).

 

Konsep Business Partner Compiere jauh

lebih fleksibel dibanding kebanyakan aplikasi, karena suatu Business Partner bisa merupakan suatu Vendor, suatu Customer, suatu Employee atau kombinasi ke tiganya. Pendekatan ini juga memudahkan kendali akses untuk fungionalitas “self-service’ dan mengijinkan analisa regional dan optimisasi pengiriman.

Suatu Business Partner mempunyai

satu atau lebih lokasi dan satu atau lebih Kontak, yang dapat secara optional dihubungkan untuk suatu Lokasi. Kontak dapat mempunyai yang disebut Interest Area, Yang membentuk basis untuk Manajemen Hubungan Pelanggan dan mengijinkan orang-orang bagian penjualan untuk mengatur Email-lists (daftar surat menyurat) untuk tujuan pemasaran ( sebagai contoh, laporan berkala dll.).

Suatu Business Partner juga mempunyai suatu Account Bank dan Withholding functionality (fungsional Withholding ).

Business Partner boleh juga mempunyai hubungan

dengan Business Partner lain. Ini mengijinkan suatu Sales Order untuk dikirimkan kepada suatu Business Partner yang pertama, dan tagihan invoice kepada suatu Business Partner yang kedua Dan Pembayaran dilakukan oleh Business Partner yang ketiga.

Sumber : http://duniague.net/tips-menjauhkan-anak-dari-pribadi-yang-rasis/