Negara Harus Lindungi Perempuan dan Anak

Home / Pendidikan / Negara Harus Lindungi Perempuan dan Anak

Negara Harus Lindungi Perempuan dan Anak

Negara Harus Lindungi Perempuan dan Anak

Negara Harus Lindungi Perempuan dan Anak

Negara Harus Lindungi Perempuan dan Anak

BANDUNG-Sekitar 1500 muslimah yang terdiri atas kaum ibu,

tokoh, mahasiswa dan remaja muslimah memadati Aula Balai Asri, Pusdai Jawa Barat, Kamis (24/12)

Muslimah yang berasal dari Kota Bandung dan Kabupaten Cianjur ini dengan penuh semangat menghadiri Kongres Ibu Nusantara ke-3 yang digelar Muslimah DPD I HTI Jawa Barat dengan tema “Negara Perisai Hakiki Bagi Ibu dan Anak.

”Acara ini ditujukan untuk memberikan pencerdasan

pada muslimah tentang masalah sistemik yang saat ini menimpa kaum perempuan dan anak serta solusi untuk mengatasinya. Dalam orasinya, Ketua Mulimah HTI Jabar Siti Nafidah mengatakan, negara seringkali menyengsarakan peremuan dan anak dalam setiap kebijakannya.

“Negara saat ini mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang pro pengusaha dan semakin menyengsarakan perempuan dan anak. Negeri-negeri Barat menyadari betul potensi besar umat Islam dan ketakutan dengan kebangkitan Islam dengan tegaknya Khilafah sehingga terus merekayasa untuk melemahkan perempuan dan anak yang menjadi aset kebangkitan umat. Ketiadaan ketahanan ideologis dan rekayasa Negara adidaya inilah yang menyebabkan kondisi memprihatinkan perempuan dan anak saat ini sehingga perempuan dan anak menjadi objek eksploitasi para kapitalis” ujarnya.

Belum lagi sistem demokrasi dengan nilai kebebasannya

membiarkan media menayangkan apapun termasuk nilai-nilai yang rusak dan merusak perempuan dan generasi. Hal ini disampaikan oleh Rina Komara selaku Koordinator Lajnah Khusus Ustadzah dan Mubalighoh yang menyoroti peran media yang menjadi corong efektif bagi Barat untuk melemahkan kualitas suatu bangsa.

“Jelas ini yang semakin memperpuruk kondisi dan merusak perempuan dan generasi, Lagi-lagi Negara gagal melindungi umatnya dan tak lagi menjadi pelindung” tegasnya.

Seharusnya Negara berperan menjadi perisai dan pelindung rakyat yang bertanggung jawab langsung dalam mengontrol media yang mengedukasi masyarakat. Negara pun memiliki peran yang besar dalam menetapkan aturan yang terintegrasi untuk kesejahteraan rakyat. (Pun)

 

Baca Juga :