Saat Ini Fokus Urai Persoalan Sosial

Home / Pendidikan / Saat Ini Fokus Urai Persoalan Sosial

Saat Ini Fokus Urai Persoalan Sosial

Saat Ini Fokus Urai Persoalan Sosial

 

Saat Ini Fokus Urai Persoalan Sosial

Pemerintah Kota

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saat ini tengah fokus mengurai persoalan sosial seperti anak jalanan, pengemis dan gelandangan yang salah satunya bermukim di kampung Mongol Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya di sela kunjungannya ke Kampung Mongol Kelurahan Tegallega Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (16/10/2017).

Bima menyebutkan

Dirinya mengharapkan beberapa OPD bisa mengintervensi lokasi ini secaa terpadu. Bila perlu dimulai dengan pendataan sehingga bisa terlihat jumlah berapa warga yang masih menjadi pemulung, yang membuka warung dan pengamen.

Dinas Tenaga Kerja

Hal tersebut selanjutnya bisa dikondisikan dengan dinas terkait seperti Koperasi dan UMKM, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan Dinas Tenaga Kerja.

Sedangkan bagi anak-anak yang putus sekolah Bima juga berharap mereka bisa melanjutkan sekolah agar tidak masuk ke lingkaran yang sama. Pada intinya warga di kampung Mongol harus diangkat kehidupannya.

Bantuan usaha

Sementara bagi mereka yang sudah memperoleh bantuan usaha dan tidak menjadi pemulung Bima meminta harus terus dibina agar usahanya berkembang. Kalau tidak terus dibina dikhawatirkan mereka kembali menjadi pemulung, pengemis atau gelandangan.

 

Sumber : https://pakdosen.co.id/