Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik yang Bisa Kamu Beli di Awal 2019

Home / Tekno / Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik yang Bisa Kamu Beli di Awal 2019

Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik yang Bisa Kamu Beli di Awal 2019

Rekomendasi Kamera Mirrorles Terbaik Awal Tahun

Rekomendasi Kamera Mirrorles Terbaik Awal Tahun

Rekomendasi Kamera Mirrorles Terbaik Awal Tahun

 

Bagi para penggila fotografi, kamera mirrorless tentu bukan barang asing lagi. Popularitas jenis kamera ini terus menanjak, terutama sepanjang 2018, saat para penguasa pasar kamera DSLR, Canon dan Nikon, menggebrak pasar kamera mirrorless dengan deretan produk barunya.

Keindahan kamera mirrorless terletak di kemampuannya yang serupa dengan kamera DSLR, dari segi kontrol manual dan fleksibilitas penggunaan lensa. Namun, tipe kamera ini hadir dengan bodi yang lebih dengan desain yang variatif, serta pilihan ukuran sensor yang lebih banyak.

Jika kamu tertarik membeli kamera mirrorless di awal tahun ini, berikut 7 kamera mirrorless terbaik yang bisa kamu pertimbangkan.

Sony A9

Kamera dengan sensor full frame umumnya memang digunakan oleh fotografer profesional. Selain karena harganya yang tinggi, kamera dengan sensor tersebut menghasilkan foto-foto yang sangat menawan. Salah satu kamera mirrorless terbaik suguhan Sony adalah A9.

Di samping bodi yang memiliki ketahanan terhadap elemen cuaca, Sony A9 dibekali stabilisasi gambar lima poros yang disematkan langsung di dalam bodi. Selain itu, kamera mirrorless terbaik Sony ini juga dilengkapi 693 titik fokus phase detection, joystick untuk memiliki titik fokus, dan dua slot kartu SD.

– Ukuran sensor: full frame
– Resolusi: 24 MP
– ISO: 100-51.200
– Burst mode: 20 fps
– Rekam video: 4K
– Harga kamera mirrorless Sony A9: Rp55 juta (body-only)

Sony A7 Mark III

Pada 2018, Sony berhasil menguasai pangsa pasar kamera mirrorless dengan sensor full frame. Salah satu kamera mirrorless terbaik besutannya yang masuk dalam kategori tersebut dan laris manis di pasaran adalah Sony A7 III. Kamera ini memiliki sistem autofokus 4D dengan 693 titik fokus phase detection dan mampu menangkap gambar hingga 10 fps.

Tak hanya superior di segi fotografi, Sony A7 III juga bisa diandalkan untuk menghasilkan video-video yang apik dengan resolusi 4K. Namun, yang paling menarik dari kamera ini justru harganya. Dibandingkan kamera mirrorless full frame lainnya, A7 III dibanderol harga lebih masuk akal.

– Ukuran sensor: full frame
– Resolusi: 24 MP
– ISO: 100-51.200
– Burst mode: 10 fps
– Rekam video: 4K
– Harga kamera mirrorless Sony A7 III: Rp28,5 juta (body only)

Sony A6500

Akhir-akhir ini, nama Sony memang identik dengan kamera mirrorless full frame. Namun, pabrikan asal Jepang ini juga memiliki kamera mirrorless dengan sensor APS-C yang memiliki performa luar biasa. Salah satu yang terbaik adalah Sony A6500. Berbeda dari seri A6000 lainnya, kamera ini sudah dibekali layar sentuh sehingga memudahkan pengguna menentukan titik fokus, baik saat mengambil foto ataupun merekam video.

– Ukuran sensor: APS-C
– Resolusi: 24 MP
– ISO: 100-25.600
– Burst mode: 11 fps
– Rekam video: 4K
– Harga kamera mirrorless Sony A6500: Rp15 juta (body-only)

Panasonic Lumix G9

Berbentuk seperti kamera DSLR, lengkap dengan layar mungil di bagian atas bodi untuk melihat pengaturan kamera, Panasonic Lumix G9 menyasar para fotografer profesional. Meskipun memiliki sensor Micro Four Thirds, yang ukurannya hanya setengah sensor full frame, kamera ini menjanjikan performa dan hasil foto yang luar biasa.

Salah satu kelebihan kamera Micro Four Thirds adalah pilihan lensa yang sangat banyak. Karena Lumix G9 sudah dibekali sistem stabilisasi gambar di dalam bodi, kamu bisa menggunakan lensa apa pun dan tetap mendapatkan hasil foto yang bebas guncangan dan blur.

– Ukuran sensor: Micro Four Thirds
– Resolusi: 20,3 MP
– ISO: 200-25.600
– Burst mode: 20 fps
– Rekam video: 4K
– Harga kamera mirrorless Panasonic Lumix G9: Rp34 juta (body-only)

Panasonic Lumix GH5S

Kamera mirrorless seri GH dari Panasonic menawarkan fitur-fitur yang siap memanjakan para videografer. Tak terkecuali suguhan terbarunya yang hadir dengan nama GH5S. Kamera ini sudah menyediakan format video DCI 4K dan pilihan kecepatan rekam 24p, 25p, 30p, 50p, atau 60p.

Berbeda dengan kebanyakan kamera masa kini, GH5S dibekali sensor dengan resolusi kecil, yaitu 10,2 megapiksel. Namun, resolusi kecil tersebut justru memberikan satu keuntungan. Ukuran tiap piksel dalam sensor kamera ini lebih besar dan mampu menangkap cahaya lebih banyak. Dengan demikian, GH5S juga memiliki performa lebih mantap di kondisi temaram dari kebanyakan kamera.

– Ukuran sensor: Micro Four Thirds
– Resolusi: 10,2 MP
– ISO: 160-51.200
– Burst mode: 12 fps
– Rekam video: 4K
– Harga kamera mirrorless Panasonic Lumix GH5S: Rp33 juta (body only)

Olympus OM-D E-M10 III

Meskipun mengusung fitur dan teknologi modern, seri kamera OM-D tetap tampil apik dengan desain retro ala kamera analog. Salah satu kamera dalam seri ini yang patut kamu lirik adalah OM-D E-M10 III. Ditujukan untuk pemula, kamera mirrorless berdesain DSLR ini menawarkan empat mode shooting assist dan deretan tombol fisik yang fungsinya bisa diatur ulang.

Olympus membekali kamera ini dengan stabilisasi gambar lima poros langsung di dalam bodi, 121 titik fokus contrast detection, serta kemampuan rekam video 4K dengan pilihan video slow motion di resolusi 720p dalam kecepatan 120 fps.

– Ukuran sensor: Micro Four Thirds
– Resolusi: 16 MP
– ISO: 200-25.600
– Burst mode: 8 fps
– Rekam video: 4K
– Harga kamera mirrorless Olympus OM-D E-M10 III: Rp12,5 juta (dengan lensa kit 14-42mm)

Olympus PEN E-PL9

Mau kamera mirrorless bergaya klasik dengan harga terjangkau dan fitur yang lengkap, Olympus PEN E-PL9 patut kamu pertimbangkan. Apalagi kamera dengan sensor Micro Four Thirds ini memiliki layar yang dapat ditekuk ke depan. Fitur yang satu ini jelas penting bagi kamu yang gemar mengambil selfie atau merekam vlog. Kamera ini juga sudah dilengkapi stabilisasi gambar tiga poros di dalam bodi dan 121 titik fokus contrast detection.

– Ukuran sensor: Micro Four Thirds
– Resolusi: 16 MP
– ISO: 200-6.400
– Burst mode: 8 fps
– Rekam video: 4K
– Harga kamera mirrorless Olympus PEN E-PL9: Rp12,6 juta (dengan lensa kit 14-42mm)

Sumber : https://merkterbaik.com/