Kebutuhan Teknologi dalam Praktik Pembelajaran Makin Meningkat

Home / Pendidikan / Kebutuhan Teknologi dalam Praktik Pembelajaran Makin Meningkat

Kebutuhan Teknologi dalam Praktik Pembelajaran Makin Meningkat

Kebutuhan Teknologi dalam Praktik Pembelajaran Makin Meningkat

Ikatan Guru Indonesia (IGI) menuliskan sekolah-sekolah semakin gencar mengerjakan kolaborasi teknologi dalam pembelajaran di sekolah guna menambah kualitas edukasi. Antusiasme yang tinggi ini dikatakan Muhammad Ramli Rahim sebagai ketua IGI dalam ajang pameran dan konferensi edukasi GESS 2018 yang dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC) 2018, 25-28 September 2018.

Tahun ini guna kesatu kalinya, perwakilan dari kantor IGI serta pemerintah dari semua wilayah datang ke acara ini sebagai unsur dari acara buyer’s program.

“Perusahaan dari semua dunia datang untuk mengenalkan produk-produk serta penyelesaian baru dalam dunia pendidikan sehingga menciptakan sekolah-sekolah kami memiliki tidak sedikit pilihan terhadap teknologi mana yang cocok untuk diadopsi untuk murid-murid,” kata Ramli.

Ia menambahkan, ketertarikan guru terhadap teknologi baru ketika ini sedang meningkat. Ramli menjelaskan, “Dari 900 peserta IGI pada tahun 2017, bertambah menjadi 1,500 peserta datang ke GESS Indonesia tahun ini.”

Ramli menambahkan, semua guru tidak melulu belajar tentang teknologi baru, melainkan pun keahlian serta kiat pengajaran yang dapat digunakan menambah kompetensi serta keterampilan murid dalam pelajaran.id  belajar.”

Hal senada dikatakan Febri Raharningrum, Smartbee Community Engagement Manager dan pun Suka Harjanto, Marketing Manager Pesona Edukasi (Pesona Edu), perusahaan asal Indonesia yang sudah memproduksi ebooks.

“Penggunaan ebooks di Indonesia bertambah secara signifikan dan potensinya besar tidak melulu di domestik melainkan di luar negeri juga,” kata Suka Harijanto.

Tahun depan, menginjak tahun ke-5 pameran dan konferensi edukasi GESS dijadwalkan akan muncul pada 18 – 20 September 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta.